It is currently Mon Oct 23, 2017 8:22 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 9 posts ] 
Author Message
 Post subject: Buaya Air Asin - Bahaya?
PostPosted: Sun Apr 03, 2016 9:20 am 
Offline

Joined: Sat Mar 15, 2014 9:51 pm
Posts: 11
Temen2,

Ini kalau baca dari berita koq sepertinya banyak buaya air asin ya di Raja ampat, kalian yang sudah pernah kesana ada yang pernah liat?

Katanya buaya enggak bisa menyerang kalau di bawah air, apa benar?

[url]
http://www.dailymail.co.uk/news/article ... nesia.html[/url]


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Buaya Air Asin - Bahaya?
PostPosted: Mon Apr 04, 2016 12:03 pm 
Offline

Joined: Thu May 22, 2014 2:20 pm
Posts: 20
Location: Jakarta, Indonesia
ane sih ga tau gan, tp ane mau cerita nih, temen ane miara buaya gan, tapi ane ga tau sih dia itu buaya tipe air apa, cuman sempet dia bawa ke tongkrongan, buayanya masih 1 meter lah, masih kayak kecil gitu tp udah lumayan bikin tongkrongan ngibrit kalo dia bawa buayanya :)) tapi anehnya tuh buaya kalem-kalem aja gan, tp tetep aja takut, ga tau deh sm temen ane diapain tp tetep aja kita-kita mah takut, tp kata temen ane juga, buayanya dia kadang suka ngegeretak sendiri ya namanya jg hewan buas gan...

_________________
Outdoor Foam untuk mempernyaman di Boat atau Marine Cushion miliki Anda.


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Buaya Air Asin - Bahaya?
PostPosted: Mon Apr 04, 2016 3:35 pm 
Offline

Joined: Tue Sep 01, 2015 12:44 pm
Posts: 13
beritanya beda sama yg beredar di media local..

detik bilang si korban snorkeling sendirian, dailymail bilangnya scuba diving

serem banget kalo lagi scuba diving diserang buaya :((


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Buaya Air Asin - Bahaya?
PostPosted: Mon Apr 04, 2016 4:06 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue Sep 15, 2009 3:15 am
Posts: 1396
Location: Katameya Heights
Buaya muara / buaya air asin memang ganas dan suka menyerang tanpa peringatan.
Setahu saya bisa menyerang di dalam air secara terbatas dan nggak bias menelan / makan; karena bagaimanapun juga bernafas dengan paru2.

_________________
https://www.flickr.com/photos/wisnupurwanto/


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Buaya Air Asin - Bahaya?
PostPosted: Tue Apr 05, 2016 9:10 am 
Offline

Joined: Thu Mar 17, 2016 8:13 am
Posts: 1
di detik sempet liat juga beritanya, bahwa dia lagi scuba diving. Tapi dia kabur sendiri dan tidak dive bersama groupnya. barulah kejadian seperti itu

entah yang mana yg bener


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Buaya Air Asin - Bahaya?
PostPosted: Fri Apr 08, 2016 7:05 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Aug 25, 2006 10:33 am
Posts: 1564
meskipun belum liat langsung, tapi menurut sumber yang dipercaya, memang ada buaya di Raja Ampat.

Habitatnya mulai tergeser karena mulai banyaknya pembangunan oleh manusia.

di Raja Ampat sendiri ada beberapa kawasan yang tidak direkomendasikan untuk menyelam, salah satu alasannya ya itu.. adanya laporan/pernah ada penampakan buaya di kawasan tersebut

_________________
Hernando Alkausar
--
www.hamueco.com/diving
+62-812-218-NNDO


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Buaya Air Asin - Bahaya?
PostPosted: Fri Apr 08, 2016 10:52 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue Sep 15, 2009 3:15 am
Posts: 1396
Location: Katameya Heights
dan ini bukan kejadian yg pertama. Paling tidak sebelum ini ada 2 scuba divers yg juga diserang buaya di Raja ampat di kawasan hutan mangrove - yg memang merupakan habita buaya air asin.

_________________
https://www.flickr.com/photos/wisnupurwanto/


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Buaya Air Asin - Bahaya?
PostPosted: Thu May 12, 2016 3:51 pm 
Offline

Joined: Mon Jul 07, 2014 2:02 pm
Posts: 14
Location: jakarta
Setahu ane buaya air asin itu ganas. Jadi kalau bisa, diving di tempat yang diperbolehkan aja. Memang sih tempat yang dilarang pemandangannya bagus2 tapi apa iya rela diterkam mas buaya? hahahaha :p

_________________
Komunikasia - packaging design agency and graphic design jakarta


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Buaya Air Asin - Bahaya?
PostPosted: Thu Aug 18, 2016 3:13 pm 
Offline

Joined: Thu Aug 11, 2016 1:40 pm
Posts: 3
raden92 wrote:
Setahu ane buaya air asin itu ganas. Jadi kalau bisa, diving di tempat yang diperbolehkan aja. Memang sih tempat yang dilarang pemandangannya bagus2 tapi apa iya rela diterkam mas buaya? hahahaha :p


Nah bener tuh, yang namanya hewan atau binatang buas kalau udah di alam (tempat mereka berada) pasti insting alami mereka akan bekerja dan hukum rimba pasti berlaku, jadi lebih baik be aware aja deh kalau enggak mau sesuatu yang buruk terjadi.

_________________
industri perikanan di indonesia merupakan salah satu bentuk kekayaan sumber daya laut yang ada di Indonesia


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 9 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: