It is currently Sat Dec 16, 2017 10:20 am

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 1 post ] 
Author Message
 Post subject: Wisata Ke Pulau Komodo
PostPosted: Sat Mar 19, 2016 7:58 am 
Offline

Joined: Mon Mar 23, 2015 10:53 pm
Posts: 39
Taman Nasional Komodo adalah salah satu obyek wisata terkenal dan menjadikan Komodo Dragon sebagai icon provinsi terletak di propinsi Nusa Tenggara timur merupakan gugusan kepulauan terbesar di propinsi tersebut, dimana memiliki daya tarik yang tersendiri yaitu: Flora, Fauna, kebudayaan, kekayaan bahari dan bahasa serta kehidupan masyarakat setempat.

Pulau Komodo merupakan pulau habitatnya biawak raksasa (komodo Dragon). Nama Komodo digunakan sejak ditemukan oleh orang Belanda pada tahun 1910 setelah tentara Belanda menemukan binatang Komodo kemudian dibuktikan dengan penelitian oleh steyn Van Hens Broek di museum dan botanical garden Bogor. Pulau Komodo dengan luar 280 km2 memiliki berbagai jenis binatang lair dan beberapa spesies burung selain Komodo Dragon/Varanus Komodoensis. Keadaan alam yang sangat panas dan ditumbuhi oleh Savanna dan pohon lontar serta hutan kering dengan curah hujan rendah memungkinkan binatang Komodo dan beberapa spesies lainya sangat cocok untuk mempertahankan kehidupannya sejak jutaan tahun yang lalu hingga saat ini.

Jumlah binatang Komodo pada saat ini mencapai 1300 dimana tersebar disemua bagian dari daratan pulau Komodo. Kehidupan liar lainya seperti Kerbau, Rusa, Babi hutan, ular dan beberapa jenis burung merupakan mangsa utama binatang Komodo setiap hari sebagai siklus untuk mempertahankan kehidupanya.
Pulau Komodo sangat cocok untuk wisata petualangan, studi, penelitian, photographer dan pengamatan burung atau ular diseluruh daratan. Loh Liang sebagai pusat pelayanan untuk berbagai kegiatan wisata dapat dijangkau denga kapal angkutan wisata dari kota Labuan Bajo bagian barat pulau Flores dimana hanya bisa disewakan atau dengan mengambil paket wisata bersama tour operator lokal pulau Flores yang hampir semua berbasis di kota Labuan Bajo.

Pada saat ini transportasi ke pulau hanya dilayani dengan kapal private karena angkutan umum tidak boleh beroperasi guna untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat lokal yang mempunyai kapal angkutan wisata bisa gunakan atau disewakan untuk mata pencaharian alternatif selain sebagai nelayan. Wisatawan dapat membeli souvernir langsung di Loh Liang yang dijual oleh masyarakat lokal dari kampung Komodo yang merupakan satu - satunya kampung yang ada di pulau Komodo.

Dengan komitmen layanan yang sangat prima dan sebagai tour operator lokal yang berbasis di kota Labuan Bajo pulau Flores, maka Komodo Trans Wisata selalu menyiapkan berbagai kegiatan wisata ke pulau Komodo untuk memenuhi permintaan wisatawan yang hendak berkunjung ke sana. Kami telah menyediakan berbagai jenis paket wisata dengan banyak pilihan dan jurasi yang berbeda untuk menutupi semua permintaan wisatawan domsetik dan mancanegara. Kami juga melayani sewa kapal angkutan wisata atau speed boat untuk wisatawan sebagai bagian dari pelayanan perusahan


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 1 post ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: