It is currently Sat Dec 16, 2017 8:19 am

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 4 posts ] 
Author Message
 Post subject: Alor atau Maluku?
PostPosted: Fri Sep 11, 2015 8:38 pm 
Offline

Joined: Mon Jun 21, 2010 10:29 pm
Posts: 171
Location: Rotterdam
Mohon bantuan teman-teman Forsel yg sudah pernah ke dua lokasi ini, sebaiknya yang mana ya? Rencana land based.

Maluku: Ambon Bay & Pulau Saparua
Alor: Pulau Alor & Pulau Kepa

Target kunjungan: bulan November 2015

Kami inginnya ada drift diving, pelagic dan juga muck diving. Setahu saya Maluku itu seperti Lembeh ya? Hanya muck diving saja?

Saat ini mikirnya menuju Alor tapi Maluku kok ya unik juga. Waktu dan biaya saat ini tidak memungkinkan untuk LOB walaupun mimpi banget buat LOB Indonesia forgotten islands.

Mohon rekomendasi atas kedua lokasi ini. Terimakasih banyak.

salam,

Indah

_________________
indahs travel story & photography - http://indahs.com/


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Alor atau Maluku?
PostPosted: Wed Sep 16, 2015 10:51 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue Sep 15, 2009 3:15 am
Posts: 1396
Location: Katameya Heights
mbak Indah,
Maluku nggak nggak cuma muck diving saja - di bag. selatan dan timur ada coral. wall, wreck, cave dan juga pelagic.
beberapa waktu yang lalu kita diving di dive into ambon (DIA), mereka taruh 1 boat di teluk ambon utk muck diving dan 2 boat di teluk baguala untuk akses ke laut banda dan selat haruku.

sama juga dengan alor, nggak cuma corals dan pelagics saja - muck diving dan macro nya okay.

_________________
https://www.flickr.com/photos/wisnupurwanto/


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Alor atau Maluku?
PostPosted: Tue Sep 29, 2015 4:06 pm 
Offline

Joined: Mon Jun 21, 2010 10:29 pm
Posts: 171
Location: Rotterdam
Halo Mas Wisnu,

Terimakasih banyak atas informasinya. Sepertinya Maluku menarik sekali. Saya kemungkinan mengarah ke sana. Batal ke Marsa Alam malah jadi pulang kampung :)

_________________
indahs travel story & photography - http://indahs.com/


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Alor atau Maluku?
PostPosted: Wed Sep 30, 2015 2:19 pm 
Offline

Joined: Wed Sep 23, 2015 2:29 pm
Posts: 4
saya pernah pergi ke dua tempat tersebut. di Ambon sama DIA dan Alor sama mas dono.

kalo emang bener lebih cari pelagics, drift, dan sedikit muck diving, Alor adalah tempatnya. Ambon juga ada, cuma gak seheboh di alor.


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 4 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: