It is currently Mon Dec 11, 2017 2:49 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 6 posts ] 
Author Message
 Post subject: Service excellent Dive Center
PostPosted: Mon Oct 06, 2014 2:29 pm 
Offline

Joined: Thu Jul 11, 2013 12:00 am
Posts: 48
Bagaimana mengukurnya?

1. Jika hanya ada satu2nya dc di pulau tertentu, bagaimana bisa membandingkan pelayanan dgn dc lain?

2. Jika menghubunginya saja sudah susah payah, very slow response kayak gak butuh duit (maklum satu-satunya dc)
Masa iya harus go show? takutnya resort atau divers full kan.

3. Jika mendengar beberapa kali ada diver yang tertinggal di surface ditinggal guide-nya menyelam duluan (kok gak ada signal ok?)
Lahh rugi dive dong

Apa tidak ada tindakan untuk service seperti ini?
Apa tidak ada yg mau menyaingi dive center ini? :)

Thanks

_________________
Rezki
PADI #362851


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Service excellent Dive Center
PostPosted: Tue Oct 07, 2014 9:48 am 
Offline
User avatar

Joined: Fri Aug 25, 2006 10:33 am
Posts: 1564
sudah dikasi saran/masukan buat DC tersebut?

_________________
Hernando Alkausar
--
www.hamueco.com/diving
+62-812-218-NNDO


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Service excellent Dive Center
PostPosted: Wed Oct 08, 2014 8:49 am 
Offline

Joined: Thu Jul 11, 2013 12:00 am
Posts: 48
Sudah sih. Semoga ada perbaikan.

Tapi seandainya ada dc lain, maka mungkin service akan lebih baik.

oceanographer wrote:
sudah dikasi saran/masukan buat DC tersebut?

_________________
Rezki
PADI #362851


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Service excellent Dive Center
PostPosted: Wed Oct 08, 2014 10:22 am 
Offline

Joined: Thu Jul 11, 2013 12:00 am
Posts: 48
Akhirnya dapet info kalau ada 2 dive center lain di pulau tersebut. Tapi sayang kurang terekspos, dan gak comparable karena harganya mahal, so service harusnya lebih ok.

_________________
Rezki
PADI #362851


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Service excellent Dive Center
PostPosted: Sat Oct 11, 2014 11:55 pm 
Offline

Joined: Tue Nov 12, 2013 12:18 am
Posts: 115
Location: Malongo - Cabinda - Angola
Sebenarnya bukan masalah ada persaingan atau tidak yang membuat sebuah dive center itu competitive.

Komitmen dari yang punya dive center saya kira adalah pilar utama. Baik itu komitmen pada standard operating procedure nya, service excellences, safety and risk, social responsibility atau environmental issues.

Adanya pesaing bisa berdampak positif (antara lain meningkatkan service competitiveness) bisa juga malah negatif, misalnya jika terjadi persaingan / perang harga (tak jarang mengorbankan safety dan service).

Mengenai komentar, sebaiknya kalau sudah dikirimkan langsung ke Dive Centernya dan tidak mendapatkan tanggapan memadai, sebaiknya dikabarkan secara lisan saja sarannya pada teman atau sekondan atau kolega mengenai baik buruknya Dive Center terduga, agar menjadi pertimbangan buatnya mengambil keputusan memakai DC tersebut atau tidak. Kasus Prita (meski MA membatalkan putusan pengadilannya - SK MA No. 22/PK/Pid.sus/2011) membuat kita harus lebih hati hati dalam memberitakan kejelekan organisasi atau orang di forum internet / media sosial.

Semoga DC yang terkait segera berbenah.

Salam

_________________
"No safety, no dive!"

Darmawan A Mukharror a.k.a. Gharonk
http://www.sharkdivingindonesia.com


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Service excellent Dive Center
PostPosted: Sun Oct 12, 2014 10:00 am 
Offline

Joined: Thu Jul 11, 2013 12:00 am
Posts: 48
Very well noted mas. Memang tergantung orangnya sih. Sangat disayangkan, pdhal site-nya bagus.

Sebenernya di tripadvisor sudah ada review orang2 juga. Harusnya diperbaiki pelayanannya. Tapi kalo gak juga, oh man masa terpaksa digunakan juga. Mau pun juga gimana, wong mau booking aja susah.

Utk menghindari UU itu, makanya nama dc & site tidak disebutkan :)

Tapi kalau ada yg kepo, pm aja :D

Thank u

_________________
Rezki
PADI #362851


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 6 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: