It is currently Mon Dec 18, 2017 4:11 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 11 posts ] 
Author Message
 Post subject: mirrorless + manual lens
PostPosted: Sat Sep 27, 2014 4:02 pm 
Offline

Joined: Sun Jul 21, 2013 12:04 pm
Posts: 238
all

adakah disini yang pake kamera mirrorlens + lensa manual ?

kalau ada dan bisa dipake untuk underwater, saya pengen belajar

nuhun


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: mirrorless + manual lens
PostPosted: Sat Sep 27, 2014 9:49 pm 
Offline

Joined: Thu Aug 06, 2009 3:03 am
Posts: 1022
Location: Gili Trawangan
Kalo bs mah byk yg bisa mas tp yg hrs dicari tuh focus ring untuk lensa manualnya ada atau nga. Kl gak ada ya brarti maju mundur lensa untuk fokusnya dong

_________________
don't dream your live, but live your dream.......


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: mirrorless + manual lens
PostPosted: Sat Sep 27, 2014 10:33 pm 
Offline

Joined: Sun Jul 21, 2013 12:04 pm
Posts: 238
test
punten posting gagal terus


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: mirrorless + manual lens
PostPosted: Sat Sep 27, 2014 10:40 pm 
Offline

Joined: Sun Jul 21, 2013 12:04 pm
Posts: 238
om dita
iya, justru saya ingin tau permasalahannya apa aja

soal focus ring, itu pasti
tapi ini sudah dipikirkan. selama ini juga (kalo macro), saya lebih suka maju mundur dibandingin muterin ring. asal dari atas udah diset fokusnya. sehingga maju mundurnya lebih bisa seminim mungkin

tadi pagi kebetulan sempet ikut sesi foto. pake mirrorless jadul ex om wisnu, epl1 + lensa manual nikon 105 + adaptor. ternyata enak juga

dari sana saya berpikir. mungkinkah underwater macro menggunakan manual lens?

terlampir contoh foto tadi pagi. mohon komen


You do not have the required permissions to view the files attached to this post.


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: mirrorless + manual lens
PostPosted: Sun Sep 28, 2014 6:14 pm 
Offline

Joined: Fri Mar 20, 2009 11:39 pm
Posts: 913
Location: Jakarta
Kayaknya manual untuk makro bisa deh, asal mata masih bagus dan layar LCD memadai ukuran dan resolusi.
Tarik mundur maju sama lensa mundur maju toh sama, kagak beda tetap usaha focusing pakai jarak.

Kalo mata eke tak di bantu focus peaking sih udah kagak sanggup deh. :-B

.

_________________
Used to be dumb but no more....


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: mirrorless + manual lens
PostPosted: Mon Sep 29, 2014 5:38 am 
Offline

Joined: Thu Aug 06, 2009 3:03 am
Posts: 1022
Location: Gili Trawangan
Kl kaya gini yg di makroin sih yg maju mundur lensa yg di bawah mas. Malahaan susah fokusnya tuh kl saya kalo dikasih yg kaya ginian hehehe


[ :shock: :shock: quote="Ijay"]om dita
iya, justru saya ingin tau permasalahannya apa aja

soal focus ring, itu pasti
tapi ini sudah dipikirkan. selama ini juga (kalo macro), saya lebih suka maju mundur dibandingin muterin ring. asal dari atas udah diset fokusnya. sehingga maju mundurnya lebih bisa seminim mungkin

tadi pagi kebetulan sempet ikut sesi foto. pake mirrorless jadul ex om wisnu, epl1 + lensa manual nikon 105 + adaptor. ternyata enak juga

dari sana saya berpikir. mungkinkah underwater macro menggunakan manual lens?

terlampir contoh foto tadi pagi. mohon komen[/quote]

_________________
don't dream your live, but live your dream.......


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: mirrorless + manual lens
PostPosted: Mon Sep 29, 2014 8:20 am 
Offline

Joined: Sun Jul 21, 2013 12:04 pm
Posts: 238
hihihi....
anak muda kalo dikasih foto beginian bahasannya jadi ngelantur

ok deh
saya mau berekperimen
kalau hasilnya bagus, lumayan ngirit tuh
ini lagi nego nikon 55mm f/2.8 macro

salam


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: mirrorless + manual lens
PostPosted: Tue Sep 30, 2014 8:28 am 
Offline

Joined: Thu Aug 06, 2009 3:03 am
Posts: 1022
Location: Gili Trawangan
Ijay wrote:
hihihi....
anak muda kalo dikasih foto beginian bahasannya jadi ngelantur

ok deh
saya mau berekperimen
kalau hasilnya bagus, lumayan ngirit tuh
ini lagi nego nikon 55mm f/2.8 macro

salam



Asik dibilang anak muda nih sama om ijay. Kapan ketemuan lg nih om. Makun hebring aja nih kynya skr alat2nya. Kl bs 55 atau 105 om buat makro jd gak terlalu deket. Tp ati2 geter.

_________________
don't dream your live, but live your dream.......


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: mirrorless + manual lens
PostPosted: Wed Oct 01, 2014 1:58 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue Sep 15, 2009 3:15 am
Posts: 1396
Location: Katameya Heights
mas Ijay,
Kalau masalah bisa atau tidak tentunya bisa saja; tapi memiliki keterbatasan, ada komprominya
salah satu keterbatasan adalah dalam memilih object yang sesuai dengan setting manual nya.
untuk macro, kadang dengan lensa AF pun saya pakai manual; maju mundur.
jepret berulang kali, masak sih ngga ada yang pas fokusnya.

_________________
https://www.flickr.com/photos/wisnupurwanto/


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: mirrorless + manual lens
PostPosted: Wed Oct 01, 2014 2:07 pm 
Offline
User avatar

Joined: Mon Apr 15, 2013 3:16 pm
Posts: 433
Location: Jakarta, Indonesia
ditajong wrote:
Kl kaya gini yg di makroin sih yg maju mundur lensa yg di bawah mas. Malahaan susah fokusnya tuh kl saya kalo dikasih yg kaya ginian hehehe
[/quote]

kalah cepet gw sama mas dita .. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

_________________
Hafidz Nasution
#IndonesiaFromBelow
IG: @iulabs / @gelembungsamudera (admin)
http://www.gelembungsamudera.com
Safe Dive = Fun Dive


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: mirrorless + manual lens
PostPosted: Wed Oct 01, 2014 5:20 pm 
Offline

Joined: Thu Aug 06, 2009 3:03 am
Posts: 1022
Location: Gili Trawangan
hafidznasution wrote:
ditajong wrote:
Kl kaya gini yg di makroin sih yg maju mundur lensa yg di bawah mas. Malahaan susah fokusnya tuh kl saya kalo dikasih yg kaya ginian hehehe


kalah cepet gw sama mas dita .. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:[/quote]

Kl lambat tuh kurang terlatih pake lensa manual mas jdnya fokusnya kalah cepet mas. Practice makes perfect
*salahfokuspadahalmaksudnyakalahceppetkomen hahahahah

_________________
don't dream your live, but live your dream.......


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 11 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: