It is currently Wed Dec 13, 2017 4:06 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 6 posts ] 
Author Message
 Post subject: gopro pengen makro
PostPosted: Thu Aug 28, 2014 9:17 am 
Offline

Joined: Sun Jul 21, 2013 12:04 pm
Posts: 238
all
ketitipan pertanyaan dari temen

apa yang harus dilakukan untuk memaksimalkan gopro untuk makro
meski tidak seperti dslr or mirrorless tapi bisa lebih dari standar gopro

misal bisa tambah lensa? atau apa?

nuhun


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: gopro pengen makro
PostPosted: Thu Aug 28, 2014 9:33 am 
Offline
User avatar

Joined: Mon Apr 04, 2011 7:17 pm
Posts: 51
Location: jakarta
Tambah lensa om.

SRP juga punya lensa macro
http://www.snakeriverprototyping.com/Pr ... ilter.aspx

Tunggu commentnya mbah ah, biar tambah pencerahan.

Dulu saya pindah dari compact ke gopro kirain bakalan jadi lebih simple, eh ternyata banyak juga aksesorisnya :-ss


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: gopro pengen makro
PostPosted: Thu Aug 28, 2014 10:39 am 
Offline
User avatar

Joined: Mon Apr 15, 2013 3:16 pm
Posts: 433
Location: Jakarta, Indonesia
Om Ijay,,

di backscatter ada macro mate mini wet lens buat gopro ,, dipakein flip filters.

http://www.backscatter.com/sku/bs-flip-mm.lasso?

Ga tau deh kalo di Indo ada yg jual apa ngga. Mungkin Mbah Surya punya pencerahan .. :D :D

_________________
Hafidz Nasution
#IndonesiaFromBelow
IG: @iulabs / @gelembungsamudera (admin)
http://www.gelembungsamudera.com
Safe Dive = Fun Dive


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: gopro pengen makro
PostPosted: Thu Aug 28, 2014 10:43 am 
Offline

Joined: Fri Mar 20, 2009 11:39 pm
Posts: 913
Location: Jakarta
Kalo bisa sih lupakan lah, GoPro buat macro.... sebab focus nya susah.....

Ini experimentnya
http://www.youtube.com/watch?v=oSipAU1o ... 0nrpa4LJ8A

.

_________________
Used to be dumb but no more....


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: gopro pengen makro
PostPosted: Thu Aug 28, 2014 4:06 pm 
Offline

Joined: Sun Jul 21, 2013 12:04 pm
Posts: 238
siipp
nuhun ke semuanya
sangat jelas sekali

salam
ijay


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: gopro pengen makro
PostPosted: Sat Aug 30, 2014 8:58 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Mar 26, 2014 9:47 am
Posts: 116
Saya pake yang dari Backscatter Macromate Mini.. Asli susah banget...

Jarak dari lensa ke object harus pas, kalo ngga distorsi dan pastinya ngga focus.

Sampai sekarang ngga pernah berhasil untuk bagus, katanya direkomend sekali pakai tridpod dan video light. Nanti pengen cobain dengan gorila pod dan lampu, tapi belum sempat diving lagi buat nyoba.

Ini link untuk konfigurasi terakhir..

http://instagram.com/p/nZGxZvQvxU/

_________________
Bona Djalins


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 6 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: