It is currently Fri Oct 20, 2017 7:34 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 9 posts ] 
Author Message
 Post subject: Kabar dari Ikelite
PostPosted: Sat Jan 25, 2014 7:07 am 
Offline

Joined: Thu Jan 31, 2013 12:56 pm
Posts: 52
Kemarin saya nanya ke akun Twitternya Ikelite perihal kenapa mereka nggak bikin housing buat mirrorless camera apapun. Eh, nggak disangka dijawab "We're evaluating a number of mirrorless camera models & hope to announce support for popular cameras in the near future."

Horeee!!! Semoga Sony Nex 6 termasuk :)


You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

_________________
Catur Widodo
@jxlproject | [email protected] | http://indiegodive.com


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Kabar dari Ikelite
PostPosted: Mon Jan 27, 2014 12:55 pm 
Offline
User avatar

Joined: Wed Dec 04, 2013 7:38 pm
Posts: 60
Location: Princess Mountain-Bogor
jxlproject wrote:
Kemarin saya nanya ke akun Twitternya Ikelite perihal kenapa mereka nggak bikin housing buat mirrorless camera apapun. Eh, nggak disangka dijawab "We're evaluating a number of mirrorless camera models & hope to announce support for popular cameras in the near future."

Horeee!!! Semoga Sony Nex 6 termasuk :)


Ngarep ada housing buat Pany GX1 atau GF3 yg skrg masih dipake buat di darat :-D

_________________
Jabat Erat
GUSEP
@gembelito
[email protected]
http://www.facebook.com/gembelito


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Kabar dari Ikelite
PostPosted: Tue Jan 28, 2014 1:41 am 
Offline
User avatar

Joined: Tue Aug 13, 2013 11:02 am
Posts: 92
Location: Jakarta-Indonesia
Kalo sony a7 comming soon...

_________________
Best Regard's
Thomas Kurniadi


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Kabar dari Ikelite
PostPosted: Wed Jan 29, 2014 6:16 am 
Offline

Joined: Thu Aug 06, 2009 3:03 am
Posts: 1022
Location: Gili Trawangan
Kalau menurut saya sih harga ikelita gak akan beda jauh sama harga housing alumunium karena ukuran dr housing ikelite krn terbuat dr akrilik maka gak bs kecil dan pake bahan yg byk. Terbukti housing compact G12,15 rx 100 yg ukuran kecil tp housing ukuran jumbo. Dan yg akan membedakan lagi krn mirrorless kan bs ganti lensa jdnya diameter port gak bs terlalu kecil sekecil port utk housing alumunium dimana kl kecil artinya bahannya tipis to msh ada kekuatannya. Sedangkan akrilik tipis brarti gampang pecah heheheh atau bocor.

Itulah salah satu sebab akrilik gak bs biin bayonet sistem utk portmya krn dia gak bs tipis(akanblbh bahaya) jd mereka hanya bs kasih lick didepan yg lock sdh berubah dr 2 lock ke 3 nah skr dah 4. Brarti kan terbukti versi 2 lock gak aman.

Kl saran saya jgn gambling kamera diatas 10jt dgn housing akrilik krn kl ada apa apa butuh keteguhan hati yg tinggi hahhahaa.

Mirrorles punya size yg kecil tp dgn bs ganti lensa brarti hrs buka depan dan blakang untuk housingnya. Nah sistem ini yg gak akan murah dan aman.



Audita

_________________
don't dream your live, but live your dream.......


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Kabar dari Ikelite
PostPosted: Wed Jan 29, 2014 10:53 am 
Offline

Joined: Tue Mar 20, 2007 5:58 pm
Posts: 1052
sayah korban port 2 lock om hahaha..

_________________
BanyuBiru Explorer Indonesia - Center for Diving Excellence | GUE Affiliate | Dive Training & EFR Training | Halcyon Dive Systems Dealer | DAN Asia Pacific Supporter | W: www.banyubiru.org | F: Banyu Biru Explorers | T: @banyubiru_xplor


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Kabar dari Ikelite
PostPosted: Wed Jan 29, 2014 1:35 pm 
Offline

Joined: Thu Jan 31, 2013 12:56 pm
Posts: 52
Hahaha, akhirnya saya beli housing Cina via ebay buat Sony Nex 6 saya. Udah tau risikonya ini. Masih belum siap ngeluarin duit 17 juta lebih buat housing alumunium sih. :)

_________________
Catur Widodo
@jxlproject | [email protected] | http://indiegodive.com


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Kabar dari Ikelite
PostPosted: Wed Jan 29, 2014 3:50 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Sep 06, 2013 4:06 pm
Posts: 45
Location: Jakarta
jxlproject wrote:
Hahaha, akhirnya saya beli housing Cina via ebay buat Sony Nex 6 saya. Udah tau risikonya ini. Masih belum siap ngeluarin duit 17 juta lebih buat housing alumunium sih. :)


Heheheh... nanti review2 yah, soalnya ada NEX-5 juga yang masih dielus2 belum berani dibawa nyemplung.


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Kabar dari Ikelite
PostPosted: Wed Jan 29, 2014 5:16 pm 
Offline

Joined: Thu Aug 06, 2009 3:03 am
Posts: 1022
Location: Gili Trawangan
jxlproject wrote:
Hahaha, akhirnya saya beli housing Cina via ebay buat Sony Nex 6 saya. Udah tau risikonya ini. Masih belum siap ngeluarin duit 17 juta lebih buat housing alumunium sih. :)



Nah kl saya milih housing cina aja deh mas tp ganti oringnya lbh bagus. KRn makin sedikit bukaan brarti makin tahan air kan heheheh. NAH Tuh tanya om bay yg tidak blajar dr pengalaman krn bocor hosing 2x tp selera humornya sih tinggi banget sama gajinya juga tinggi tuh :))

_________________
don't dream your live, but live your dream.......


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Kabar dari Ikelite
PostPosted: Wed Jan 29, 2014 7:26 pm 
Offline

Joined: Tue Mar 20, 2007 5:58 pm
Posts: 1052
@audita: bijiiii..

@all: saran saya mah simpel. hanya Tuhan & si housing itu sendiri yang tau kapan dia akan bocor. kalo memang sudah niat untuk ngebungkus kamera darat untuk dibawa nyilem, 98% kita harus anggap suatu saat itu kamera akan kelelep. kalo ndak, ya artinya itu bonus hehehe..

rules of thumb nya: makin mahal kameranya, makin mahal housingnya. jangan kejadian mercy dikasih ban avanza. dipake ngebut ya berantakan. gitu lah kira-kira analoginya. sebenarnya harga housing sekarang sudah lebih murah dibanding 10-15 tahun yang lalu. dulu harga housing bisa 4x lipat harga kameranya. sekarang harga kamera 15 jutaan, harga housing nyaris 20 jutaan. yah pantes lah. pantes bangkrut hahaha..

mau housing abal-abal bikinan cina, sampek housing kelas rolls royce macam subal, ndak ada yang kasih jaminan kalo mereka anti bocor. saya udah pernah kasih tips deh kayaknya, lupa dimana. silahkan ubek-ubek aja forum dahsyat ini. sekalian siapa tau ada artikel lain yang bagus untuk bacaan.

tapi sekali lagi, jangan batasi kegiatan foto underwater hanya gara-gara housing. ada orang yang pake kantong plastik transparan (ini serius) tapi toh fotonya juga lumayan kok.. lumayan ancur maksudnya hahaha.. yang penting semangatnya toh? jangan minder kalo katanya harus pake SLR atau pake kamera yang sensornya besar. jangan sakit ati kalo kata orang: hasil kurang kinclong, kualitas gambar kurang bagus. tuh contohnya Thomas Satrio bisa menang IWUPC pake kamera poket.

8-x

_________________
BanyuBiru Explorer Indonesia - Center for Diving Excellence | GUE Affiliate | Dive Training & EFR Training | Halcyon Dive Systems Dealer | DAN Asia Pacific Supporter | W: www.banyubiru.org | F: Banyu Biru Explorers | T: @banyubiru_xplor


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 9 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
cron