It is currently Wed Oct 18, 2017 9:59 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 25 posts ]  Go to page 1, 2  Next
Author Message
 Post subject: Underwater Housing, Pembalut Wanita dan Leaking
PostPosted: Tue Feb 12, 2008 9:35 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Jul 14, 2006 10:47 pm
Posts: 226
Location: Sydney, Australia
Hai guys..

G pernah baca di salah satu forum diving malaysia tentang Underwater housing yang berembun terutama di bagian lensanya. Yang pakai G7, atau A710 IS pasti pernah ngalamin.. atau ini yang gua alamin sendiri.

Nah di forum ini si Diver pakai "pembalut wanita" di sisipin di underwater housing-nya. Katanya pakai yang paling tipis.... I asked my gf.. pembalut wanita yg paling tipis yang ada di Indo.. buat coba-coba.. sayangnya malah di ketawain.

Kalau buat berembun biasanya gua pakai silica gel, untuk G7 gua masukin 4 paket yang kecil kurus.

Ini pernah nolong gua waktu udah di 20 m, ternyata ada air yang netes masuk ke dalam housing gw, langsung naik ke atas.. Tentunya dengan proper ascending process yah.. bukan langsung naik.. apalagi udah di 20an m.

Pas sampai di atas kapal, langsung buka.. ternyata kamera masih aman.
cuma silica gelnya udah basah abissss.

Ada yang pernah coba atau mau mencoba??


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Feb 12, 2008 11:13 pm 
Offline
Site Admin
User avatar

Joined: Mon Jun 12, 2006 10:40 pm
Posts: 1030
Location: kingdom of undersea
wah boleh dicoba nih.. :D

_________________
PETUALANG - Penyelam Tua Lupa Pulang


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Feb 13, 2008 8:39 am 
Offline
User avatar

Joined: Mon Jun 19, 2006 3:45 pm
Posts: 426
Location: somewhere beyond the sea
Wow good input! Boleh dicoba tuh :)

Bud, silica gel nya pake 4 ya? Biasanya gw masukin atu doank soalnya. And ada yg tau gak kapan silica gel nya harus diganti?

_________________
'What's important in life
is not how many breaths we get to take
but those moments that take our breath away.'


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Feb 13, 2008 1:16 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Jul 14, 2006 10:47 pm
Posts: 226
Location: Sydney, Australia
Gua sih biasanya dikeringin terus pake lagi..he.he.he.

Gak tau deh kapan musti di ganti.

Ada yang tau kapan ganti silica gel?

Bwt girls.. Merk pembalut apa yang paling tipis sama daya serapnya paling kuat?.. mungkin lebih bagus daripada silica gel kali yah..

....Answer Please... he.he.he


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Feb 13, 2008 4:28 pm 
Offline
Site Admin
User avatar

Joined: Mon Jun 12, 2006 10:40 pm
Posts: 1030
Location: kingdom of undersea
ga hrs pake pembalut kaleee.. asal tipis dan berdaya serap tinggi kan? Kalo kanebo gimana? kan tipis tuh.. super absorb pula.. hehehe..

_________________
PETUALANG - Penyelam Tua Lupa Pulang


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Feb 13, 2008 10:47 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Jul 14, 2006 10:47 pm
Posts: 226
Location: Sydney, Australia
Kalau masalah uap air? Apa kanebo juga bisa?

Ada juga yang pakai dehumidifier bentuknya gel, tapi kita di sini kayaknya gak ada yang jual deh yang bentuknya gel? Adanya juga yang kayak silica gel cuma dalam box plastik.

Coba-coba aja lah... Di bilang pervert.. ya apa boleh buat deh, demi passion di laut.he.he.he

Cheers


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Feb 13, 2008 11:45 pm 
Offline
Site Admin
User avatar

Joined: Mon Jun 12, 2006 10:40 pm
Posts: 1030
Location: kingdom of undersea
budylukman wrote:
Kalau masalah uap air? Apa kanebo juga bisa?

Ada juga yang pakai dehumidifier bentuknya gel, tapi kita di sini kayaknya gak ada yang jual deh yang bentuknya gel? Adanya juga yang kayak silica gel cuma dalam box plastik.

Coba-coba aja lah... Di bilang pervert.. ya apa boleh buat deh, demi passion di laut.he.he.he

Cheers


ya kaga kaleee... kanebo kan cuma utk nyerep air, pengganti pembalut wanita, biar lebih beradap, huehehehe... kalo buat nolak embun sih blm nemu yg lebih manjur dr silica gel

_________________
PETUALANG - Penyelam Tua Lupa Pulang


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Feb 14, 2008 5:41 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Aug 25, 2006 10:33 am
Posts: 1564
Pake antifog aja.. Lumayan manjur untuk 1x dive..

Tapi pake syarat tambahan lagi, pada saat terik, sekali nyelup jangan diangkat ke luar air..

_________________
Hernando Alkausar
--
www.hamueco.com/diving
+62-812-218-NNDO


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Feb 14, 2008 5:50 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Aug 25, 2006 10:33 am
Posts: 1564
budylukman wrote:
Gua sih biasanya dikeringin terus pake lagi..he.he.he.

Gak tau deh kapan musti di ganti.

Ada yang tau kapan ganti silica gel?



masukin microwave bentar, nanti juga kering lagi..

_________________
Hernando Alkausar
--
www.hamueco.com/diving
+62-812-218-NNDO


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Feb 14, 2008 6:01 pm 
Offline
User avatar

Joined: Mon Jun 19, 2006 3:45 pm
Posts: 426
Location: somewhere beyond the sea
Hah! Microwave?? Beneran nih?

_________________
'What's important in life
is not how many breaths we get to take
but those moments that take our breath away.'


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Feb 14, 2008 10:33 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue Apr 17, 2007 8:58 am
Posts: 52
Location: JAKARTA
gue juga cuma pake satu silica gel ga ngaruh seh kayanya waktu itu pernah tetep berembun... pembalut boleh juga tuh ... kalo yg buat daily use bisa ga soalnya kayanya tipisan dari pada yg khusus buat tamu bulanan ... or not?


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sat Feb 16, 2008 3:35 am 
Offline
User avatar

Joined: Fri Aug 25, 2006 10:33 am
Posts: 1564
she dives wrote:
Hah! Microwave?? Beneran nih?


wah kirain udah pada tau..

Gue dikasi tau sama kameramen surfing waktu di Bali, udah pernah gue coba juga koq.. Lebih manjur lagi buat silica gel yang bungkusnya kertas

_________________
Hernando Alkausar
--
www.hamueco.com/diving
+62-812-218-NNDO


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Underwater Housing, Pembalut Wanita dan Leaking
PostPosted: Sat Feb 16, 2008 8:32 am 
Offline

Joined: Thu Jul 26, 2007 8:19 am
Posts: 239
budylukman wrote:
Hai guys..

G pernah baca di salah satu forum diving malaysia tentang Underwater housing yang berembun terutama di bagian lensanya. Yang pakai G7, atau A710 IS pasti pernah ngalamin.. atau ini yang gua alamin sendiri.

Nah di forum ini si Diver pakai "pembalut wanita" di sisipin di underwater housing-nya. Katanya pakai yang paling tipis.... I asked my gf.. pembalut wanita yg paling tipis yang ada di Indo.. buat coba-coba.. sayangnya malah di ketawain.

Kalau buat berembun biasanya gua pakai silica gel, untuk G7 gua masukin 4 paket yang kecil kurus.

Ini pernah nolong gua waktu udah di 20 m, ternyata ada air yang netes masuk ke dalam housing gw, langsung naik ke atas.. Tentunya dengan proper ascending process yah.. bukan langsung naik.. apalagi udah di 20an m.

Pas sampai di atas kapal, langsung buka.. ternyata kamera masih aman.
cuma silica gelnya udah basah abissss.

Ada yang pernah coba atau mau mencoba??


Hal ini udah umun sekali di kalangan UW Photographer professional.
Mereka biasanya masukin tampon ke dalam housing nya.
Untuk jaga2, kalo ada bocor kecil, air laut tdk langsung kena ke camera atau lens nya

Andree

_________________
I'm a newbie


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sat Feb 16, 2008 9:03 am 
Offline
User avatar

Joined: Fri Jul 14, 2006 10:47 pm
Posts: 226
Location: Sydney, Australia
Tambah lagi.. Tampon..ha.ha.ha

Ide yg bagus.. biar I coba dulu deh di trip maret.

Thanks

Budy


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Mar 12, 2008 4:37 pm 
Offline
Site Admin
User avatar

Joined: Mon Jun 12, 2006 10:40 pm
Posts: 1030
Location: kingdom of undersea
ni ada alat utk. deteksi kebocoran, kira2 berguna ga ya..?

http://www.uwleakdetector.com/

dan ini cara2 penggunaan napkin pads, mudah2an berguna :)

http://www.uwleakdetector.com/Pads.htm

_________________
PETUALANG - Penyelam Tua Lupa Pulang


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 25 posts ]  Go to page 1, 2  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: