It is currently Thu Dec 14, 2017 11:22 am

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 47 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4  Next
Author Message
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Thu Aug 22, 2013 10:24 pm 
Offline

Joined: Tue Jul 09, 2013 9:54 am
Posts: 61
Iya nih, di kompie ku yg core2duo, pake GOM PLAYER menit yg panning itu patah patah...
tapi kalo di i5, ngak patah2....

Hahaha next project Mbah... saya hajar 1080p 24mbps.... hopefully tentang Misool :D :D :D
juga pengen nyoba format baru cinemascope 21:9 :D :D


Surya Prihadi wrote:
Hajar 1080p 24 mbps variable, low nya 18mbps Kang. Biar sama ama Nikon aslinya nya. Kalo bisa se mentah-mentah nya di upload. :x

Kurang gede 720p nih Kang. Mau tambah ukuran ember untuk natakin iler. :-*

Bagi yang masih dapat sedikit stutter di 02:59 ke 03:18 ( panning scene ) jika download file ini, coba pake Splash Lite, lebih smooth motion nya.
http://mirillis.com/en/products/splash.html


Overall bit rate mode : Variable
Overall bit rate : 2 652 Kbps


Video
ID : 1
Format : AVC
Format/Info : Advanced Video Codec
Format profile : [email protected]
Format settings, CABAC : Yes
Format settings, ReFrames : 4 frames
Codec ID : avc1
Codec ID/Info : Advanced Video Coding
Duration : 5mn 47s
Bit rate : 2 500 Kbps
Width : 1 280 pixels
Height : 720 pixels
Display aspect ratio : 16:9
Frame rate mode : Constant
Frame rate : 29.970 fps
Color space : YUV
Chroma subsampling : 4:2:0
Bit depth : 8 bits
Scan type : Progressive
Bits/(Pixel*Frame) : 0.091
Stream size : 103 MiB (94%)


Audio
ID : 2
Format : AAC
Format/Info : Advanced Audio Codec
Format profile : LC
Codec ID : 40
Duration : 5mn 47s
Source duration : 5mn 47s
Bit rate mode : Variable
Bit rate : 157 Kbps
Channel(s) : 2 channels
Channel positions : Front: L R
Sampling rate : 48.0 KHz
Compression mode : Lossy
Delay relative to video : 24ms
Stream size : 6.52 MiB (6%)
Source stream size : 6.52 MiB (6%)


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Thu Aug 22, 2013 11:10 pm 
Offline

Joined: Fri Mar 20, 2009 11:39 pm
Posts: 913
Location: Jakarta
Panning itu susah kalo bit rate di compress, kayaknya seluruh pixel kudu ganti sekaligus berat bagi bit rate rendah.
Kan sensor kita pada pake rolling shutter yang "mainnya" dari atas ke bawah, jadi panning kiri ke kanan akan lebih chalengging dari panning maju ke depan atau mundur....kalo di compress. Kalo mentah sih OK OK ajah pasti walaupun di HD2 yang cuma 15-18mbps.

Akan ter bantu jika 50 atau 60 fps tuh panning kalo mau smooth, coba deh di HD3 1080p pake medium atau wide FOV, bit rate akan 33 mbps tanpa Protune dan bisa jauh lebih fluid panning nya, asal render di 28 mbps constant bit rate kalo post production.

i5 walau cuma 2 core, tapi kalo 2.3 Ghz dan sukur2 64 bit OS nya, supaya memory bisa pake di atas 4GB, sebagai player....... lumayan lah.

Oh iyah ampir lupa.

HD3-B punya :
1440p
2.7K
4K
480p yg 240fps

Hanya bisa di mainkan di VLC atau MPC di PC. Apple Quick Time buang ajah, itu player jelek di PC platform dan di Mac Platform pun kalah CPU friendly ama VLC. Paling CPU friendly MPC player sih.

Player tercepat untuk fast forward dengan jumping sekian menit ke depan ato mundur, nyaris tanpa distorsi kalo cari scene tertentu di rekaman panjang, jika resolusi tidak lebih dari 1080p, pake Splash Lite. VLC kalo file AVCHD kalo di cepetin begitu, suka ber-pixel sekian detik. Windows Player 12 overall lumayan juga sih.

Windows 8 saya tengok bagus loh, CPU pelan pun video bit rate tinggi bisa jalan.
Kayaknya optimized sekali untuk multimedia. Cuma belum bener2 test, cuma tengok kawan punya.

More videos please.......... YUM YUM :-bd

.

_________________
Used to be dumb but no more....


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Thu Aug 22, 2013 11:14 pm 
Offline

Joined: Fri Mar 20, 2009 11:39 pm
Posts: 913
Location: Jakarta
21:9 makin banyak black out nya donk yah di screen standard 16:9 ?

Kalo gitu pake 2.7K wide di HD3-B, cocok tuh sebab 2,705 x 1524 pixel. Saya sering embat 1080p dari 2.7K, dan kalo di UW karena flat lens HD3 buat edges makin soft, bisa eke buang pinggir nya dan tetap 1080p raw dapat nya.

Ada 2.7K Cinema juga di HD3-B, entah berapa AR nya tuh.
.

_________________
Used to be dumb but no more....


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Mon Aug 26, 2013 1:38 pm 
Offline
User avatar

Joined: Mon Apr 15, 2013 3:16 pm
Posts: 433
Location: Jakarta, Indonesia
cupudiver wrote:
Kadoku untuk INDONESIA !
Dirgahayu Republik Indonesia ke-68 !

Film pendek, amatiran, hasil beberapa hari trip di surga penyelam di Kalimantan Timur,
Sangalaki, Kakaban, dan Maratua.

Gear:
Land: Nikon D5100, Gopro HD2 (modified)
Underwater: Canon 5DM2, Go Pro HD2 (modified)
aerial: Quadcopter 'hedwig' + Gopro HD2 (modified)


http://www.youtube.com/watch?v=tjQUFDaFUF8


Ya Awwah..... Amajing bangets, four thumbs up!!
Sedikit OOT, tapi kalo boleh di share ilmu nya. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: kombinasi antara land sama underwater footage itu ga mesti berurutan ya? apa bener2 tergantung kreativitas aja kah? soalnya selama ini saya bikin selalu ngikutin order, dateng, check in, prep, dive, check out, done. hahahaha

_________________
Hafidz Nasution
#IndonesiaFromBelow
IG: @iulabs / @gelembungsamudera (admin)
http://www.gelembungsamudera.com
Safe Dive = Fun Dive


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Mon Aug 26, 2013 8:59 pm 
Offline

Joined: Tue Jul 09, 2013 9:54 am
Posts: 61
Terima kasih Bang,

Ini bukan mengajari loh ya... kenapa ? Karena saya selalu merasa masih cetek ilmunya, jadi ga punya kapabilitas buat 'mengajari'
Tapi saya akan ceritakan apa yg ada dipikiran saya waktu nyusun film ini...

Saya ga pernah ikutan sekolah apapun tentang foto & sinematografi, jadi saya pun gak tau harus menyampaikannya bagaimana.
Tapi yang pasti Rule UTAMA yang saya annut mengenai karya seni itu yaitu NO-RULE !

Saya liat banyak orang bikin video diving selalu aja ada gambar diver pada backroll entry ke laut...
Saya pun awalnya ngikutin trend tersebut...tapi pas mau bikin film berikutnya jadi mikir, kok kayanya bosennn ya kalo
backroll mulu....
Contonya ini film yg saya bikin di Teluk Cendrawasih Papua - http://www.youtube.com/watch?v=0dgKNVudYJg

Adegan backroll / entry ini sebagai alur menuntun penonton ke dunia bawah air....
di film ini: http://www.youtube.com/watch?v=7uZ0SKDorNM saya coba dengan cara yang lainnya, yaitu
dengan menggunakan seseorang yg terjun ke air..... lalu pemandangan berganti ke dunia bawah air...

Di film yg ini saya coba pake sarana Penyu hijau buat bikin peralihan dari dunia darat ke dalam air...
dimana si anak penyu (tukik) berjalan menuju laut dan berganti scene menjadi penyu dewasa didalem air.
Sebenernya scene ini tidak sesuai rencana.... karena GoPRO saya HILANG dimana didalamnya ada
scene dimana si tukik berenang di air dangkal, menuju ke dalam baru deh ke scene yg penyu dewasa...

Jadi sebenernya imajinasi kita sangat dibutuhkan... jangan sekedar niru (ini penting)...

Jadi jangan terpaku sama urutan standard pak.... be creative ! :)
nyusun alur sangat penting loh... apalagi bikin klop ama music... karena background musik juga pengaruh ke emosional penonton...

Selamat berkarya...






hafidznasution wrote:

Ya Awwah..... Amajing bangets, four thumbs up!!
Sedikit OOT, tapi kalo boleh di share ilmu nya. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: kombinasi antara land sama underwater footage itu ga mesti berurutan ya? apa bener2 tergantung kreativitas aja kah? soalnya selama ini saya bikin selalu ngikutin order, dateng, check in, prep, dive, check out, done. hahahaha


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Mon Aug 26, 2013 9:11 pm 
Offline

Joined: Tue Jul 09, 2013 9:54 am
Posts: 61
cupudiver wrote:
Terima kasih Bang,

Ini bukan mengajari loh ya... kenapa ? Karena saya selalu merasa masih cetek ilmunya, jadi ga punya kapabilitas buat 'mengajari'
Tapi saya akan ceritakan apa yg ada dipikiran saya waktu nyusun film ini...

Saya ga pernah ikutan sekolah apapun tentang foto & sinematografi, jadi saya pun gak tau harus menyampaikannya bagaimana.
Tapi yang pasti Rule UTAMA yang saya annut mengenai karya seni itu yaitu NO-RULE !

Saya liat banyak orang bikin video diving selalu aja ada gambar diver pada backroll entry ke laut...
Saya pun awalnya ngikutin trend tersebut...tapi pas mau bikin film berikutnya jadi mikir, kok kayanya bosennn ya kalo
backroll mulu....
Contonya ini film yg saya bikin di Teluk Cendrawasih Papua - http://www.youtube.com/watch?v=0dgKNVudYJg

Adegan backroll / entry ini sebagai alur menuntun penonton ke dunia bawah air....
di film ini: http://www.youtube.com/watch?v=7uZ0SKDorNM saya coba dengan cara yang lainnya, yaitu
dengan menggunakan seseorang yg terjun ke air..... lalu pemandangan berganti ke dunia bawah air...

Di film yg ini saya coba pake sarana Penyu hijau buat bikin peralihan dari dunia darat ke dalam air...
dimana si anak penyu (tukik) berjalan menuju laut dan berganti scene menjadi penyu dewasa didalem air.
Tapi akhirnya scene ini tidak sesuai rencana.... karena GoPRO saya HILANG dimana didalam memorynya ada
scene dimana si tukik berenang di air dangkal, menuju ke dalam baru deh ke scene yg penyu dewasa...

Jadi sebenernya imajinasi kita sangat dibutuhkan... jangan sekedar niru (ini penting)...

Jadi jangan terpaku sama urutan standard pak.... be creative ! :)
nyusun alur sangat penting loh... apalagi bikin klop ama music... karena background musik juga pengaruh ke emosional penonton...

Selamat berkarya...






hafidznasution wrote:

Ya Awwah..... Amajing bangets, four thumbs up!!
Sedikit OOT, tapi kalo boleh di share ilmu nya. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: kombinasi antara land sama underwater footage itu ga mesti berurutan ya? apa bener2 tergantung kreativitas aja kah? soalnya selama ini saya bikin selalu ngikutin order, dateng, check in, prep, dive, check out, done. hahahaha


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Tue Aug 27, 2013 10:30 am 
Offline
User avatar

Joined: Thu Jul 09, 2009 5:51 pm
Posts: 1571
Location: Jakarta
Bro Kaufik,

Nonton video ini gw menjadi sangat terharu, sampe menitik air mata gw, begitu indahnya tanah air kita....

Gw bersyukur menjadi bagian dari bangsa ini, dengan segala kekayaan alam sebagaimana dapat dilihat pada video karya bro Kaufik ini...

Terus berkarya om, negara kita begitu besar, tidak semua mata dapat melihat pesonanya. Video karya bro ini telah mengantarkan pesannya secara komprehensif dengan seluruh daya pikat dan pesona yang ada nun di lokasi pembuatannya sana...

Sekali lagi, terimakasih, karya2 seperti inilah yang sangat kita butuhkan agar bangsa kita semakin mengenal negaranya... Sabang hingga Merauke adalah jarak yang sangat panjang... nggak mungkin banget bisa kita jelajahi semua.... saat ini kubiarkan mataku memuaskan hasrat melalui video karya bro Kaufik dan kawan-kawan....

Anda layak dapat bintang!

Salam,
Rendra

#mellowmode :smile:

_________________
BBeXplorers - Indonesia's Center for Diving Excellence | GUE Affiliate | We provide: Diver Training, EFR Training, Halcyon Dive Systems | Need info on joining DAN? E-mail me: rendra [at] banyubiru.org | Join our group on facebook: Banyu Biru Explorers


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Tue Aug 27, 2013 11:57 am 
Offline
User avatar

Joined: Mon Apr 15, 2013 3:16 pm
Posts: 433
Location: Jakarta, Indonesia
cupudiver wrote:
Terima kasih Bang,

Ini bukan mengajari loh ya... kenapa ? Karena saya selalu merasa masih cetek ilmunya, jadi ga punya kapabilitas buat 'mengajari'
Tapi saya akan ceritakan apa yg ada dipikiran saya waktu nyusun film ini...

Saya ga pernah ikutan sekolah apapun tentang foto & sinematografi, jadi saya pun gak tau harus menyampaikannya bagaimana.
Tapi yang pasti Rule UTAMA yang saya annut mengenai karya seni itu yaitu NO-RULE !

Saya liat banyak orang bikin video diving selalu aja ada gambar diver pada backroll entry ke laut...
Saya pun awalnya ngikutin trend tersebut...tapi pas mau bikin film berikutnya jadi mikir, kok kayanya bosennn ya kalo
backroll mulu....
Contonya ini film yg saya bikin di Teluk Cendrawasih Papua - http://www.youtube.com/watch?v=0dgKNVudYJg

Adegan backroll / entry ini sebagai alur menuntun penonton ke dunia bawah air....
di film ini: http://www.youtube.com/watch?v=7uZ0SKDorNM saya coba dengan cara yang lainnya, yaitu
dengan menggunakan seseorang yg terjun ke air..... lalu pemandangan berganti ke dunia bawah air...

Di film yg ini saya coba pake sarana Penyu hijau buat bikin peralihan dari dunia darat ke dalam air...
dimana si anak penyu (tukik) berjalan menuju laut dan berganti scene menjadi penyu dewasa didalem air.
Sebenernya scene ini tidak sesuai rencana.... karena GoPRO saya HILANG dimana didalamnya ada
scene dimana si tukik berenang di air dangkal, menuju ke dalam baru deh ke scene yg penyu dewasa...

Jadi sebenernya imajinasi kita sangat dibutuhkan... jangan sekedar niru (ini penting)...

Jadi jangan terpaku sama urutan standard pak.... be creative ! :)
nyusun alur sangat penting loh... apalagi bikin klop ama music... karena background musik juga pengaruh ke emosional penonton...

Selamat berkarya...






hafidznasution wrote:

Ya Awwah..... Amajing bangets, four thumbs up!!
Sedikit OOT, tapi kalo boleh di share ilmu nya. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: kombinasi antara land sama underwater footage itu ga mesti berurutan ya? apa bener2 tergantung kreativitas aja kah? soalnya selama ini saya bikin selalu ngikutin order, dateng, check in, prep, dive, check out, done. hahahaha


Setuju bang untuk tag line the RULE is No Rule in art. hahahaha. Eniwei bang Kaufik, saya masih 26 loh hahahaha. Kaga enak maah dipanggil abang sama abang2 #eh. hahahahaha. Sip dah, mungkin next trip akan coba lebih berkreasi lagi. setelah dpikir2, biaya kita2 untuk berkreasi lumayan juga yak, yang penting kalo kata2 suhu disini, SELERA HUMOR harus tinggi. hahahahahahahahaha.

Cheers!

_________________
Hafidz Nasution
#IndonesiaFromBelow
IG: @iulabs / @gelembungsamudera (admin)
http://www.gelembungsamudera.com
Safe Dive = Fun Dive


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Tue Aug 27, 2013 12:11 pm 
Offline

Joined: Tue Mar 20, 2007 5:58 pm
Posts: 1052
hafidznasution wrote:
SELERA HUMOR harus tinggi. hahahaha..


buktinya kang kaufik ini walaupun GoPro2 + hasil shootingnya hilang, beliau masih bisa ngerayu Rina.. :mrgreen:

_________________
BanyuBiru Explorer Indonesia - Center for Diving Excellence | GUE Affiliate | Dive Training & EFR Training | Halcyon Dive Systems Dealer | DAN Asia Pacific Supporter | W: www.banyubiru.org | F: Banyu Biru Explorers | T: @banyubiru_xplor


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Tue Aug 27, 2013 12:21 pm 
Offline

Joined: Tue Jul 09, 2013 9:54 am
Posts: 61
Bro Rendra,
Terima kasih atas komplimen nya bang :)
Motivasi saya bikin ginian itu asli karena sering empettt dengerin orang2 awam ngomongin maldives, phuket,
hawaii, karibia, sementara tanah air sendiri sepertinya gak masuk hitungan....
Sementara mata sendiri udah mbandingin mana phuket & indonesia khususnya Raja Ampat....

Juga iri melihat iklan iklan negara tetangga.... "malaysia truely asia"...
Sementara negeri sendiri gak ada ilan sekelas begitu yg mempertontonkan keindahan negara ini...
Jadi saya bikin aja versi sendiri....versi abal abal hahahaha




rendra wrote:
Bro Kaufik,

Nonton video ini gw menjadi sangat terharu, sampe menitik air mata gw, begitu indahnya tanah air kita....

Gw bersyukur menjadi bagian dari bangsa ini, dengan segala kekayaan alam sebagaimana dapat dilihat pada video karya bro Kaufik ini...

Terus berkarya om, negara kita begitu besar, tidak semua mata dapat melihat pesonanya. Video karya bro ini telah mengantarkan pesannya secara komprehensif dengan seluruh daya pikat dan pesona yang ada nun di lokasi pembuatannya sana...

Sekali lagi, terimakasih, karya2 seperti inilah yang sangat kita butuhkan agar bangsa kita semakin mengenal negaranya... Sabang hingga Merauke adalah jarak yang sangat panjang... nggak mungkin banget bisa kita jelajahi semua.... saat ini kubiarkan mataku memuaskan hasrat melalui video karya bro Kaufik dan kawan-kawan....

Anda layak dapat bintang!

Salam,
Rendra

#mellowmode :smile:


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Tue Aug 27, 2013 12:26 pm 
Offline

Joined: Tue Jul 09, 2013 9:54 am
Posts: 61
Hahahah....
Yah kalo udah ilang, mau di gimanain lagi..... nangis darah pun gak ada gunanya...
Jadi mending ngerayu mbak rina supaya shipping cepet.... berkarya lagi supaya cepet menggantiken gopro yg hilang...
wkawkakwa


hantulaut wrote:
hafidznasution wrote:
SELERA HUMOR harus tinggi. hahahaha..


buktinya kang kaufik ini walaupun GoPro2 + hasil shootingnya hilang, beliau masih bisa ngerayu Rina.. :mrgreen:


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Tue Aug 27, 2013 4:15 pm 
Offline

Joined: Mon Apr 04, 2011 9:00 am
Posts: 255
Location: Jakarta Crazy City
setuju betapa indahnya negara kita ini
saya yg sebelumnya kalau liburan ke LN sejak mengenal diving, tiap kali diajak ke LN tiket bisnis class skalipun rasanya istri susah banget ngajakin saya. Skrg istri sudah saya buka matanya, ngebet banget ke tempat2 eksotis di indonesia.
sayang keterbatasan infrastruktur kadang2 membuat perjalanan agak kurang nyaman sedikit.
saya kasi liat istri saya video ini, sudah kayak liat tas mahal diskon gila
terus berkarya dgn video2 yg asyik om, smoga saya bisa membantu menyebarkan virus aku cinta laut indonesia

baru merhatiin bagian detik2 terakhir, itu bang toyibnya beneran asli ya ? bukan edit :D


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Tue Aug 27, 2013 6:57 pm 
Offline

Joined: Tue Jul 09, 2013 9:54 am
Posts: 61
Betul sekali pak,
Mungkin sekarang pemerintah kita masih sibuk ngurusin yg lebih penting...
Jadi soal infrastruktur pariwisata ini belum ke urus...
Biasanya nanti kalo sudah ada unsur asing, baru deh ribut...
Padahal ya sekarang pun yg eksplore & promosiin ya pihak asing :D he he he...

Mudah2an kedepannya makin baik...

tantowijaya wrote:
setuju betapa indahnya negara kita ini
saya yg sebelumnya kalau liburan ke LN sejak mengenal diving, tiap kali diajak ke LN tiket bisnis class skalipun rasanya istri susah banget ngajakin saya. Skrg istri sudah saya buka matanya, ngebet banget ke tempat2 eksotis di indonesia.
sayang keterbatasan infrastruktur kadang2 membuat perjalanan agak kurang nyaman sedikit.
saya kasi liat istri saya video ini, sudah kayak liat tas mahal diskon gila
terus berkarya dgn video2 yg asyik om, smoga saya bisa membantu menyebarkan virus aku cinta laut indonesia

baru merhatiin bagian detik2 terakhir, itu bang toyibnya beneran asli ya ? bukan edit :D


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Tue Aug 27, 2013 8:04 pm 
Offline

Joined: Fri Mar 20, 2009 11:39 pm
Posts: 913
Location: Jakarta
tantowijaya wrote:
setuju betapa indahnya negara kita ini
Skrg istri sudah saya buka matanya, ngebet banget ke tempat2 eksotis di indonesia.:D


Dan biasanya istri lebih mesrah kalo di tempat exotis :mrgreen: yah Om Tanto yah....

.

_________________
Used to be dumb but no more....


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Film amatir, sangalaki, kakaban, maratua - Kado HUT RI
PostPosted: Tue Aug 27, 2013 9:46 pm 
Offline

Joined: Mon Apr 04, 2011 9:00 am
Posts: 255
Location: Jakarta Crazy City
kayaknya Mbah Surya pengalaman banget nih ;))

bentar lagi ada video baru konsepnya adegan yg eksotis di laut kayak edisi terbaru asiandiver :-bd


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 47 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: