It is currently Sun Oct 22, 2017 6:45 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 3 posts ] 
Author Message
 Post subject: [ask] service sea-sea strobe ys 01
PostPosted: Tue May 22, 2012 11:07 am 
Offline

Joined: Tue Oct 20, 2009 9:54 am
Posts: 16
dear all,
kemarin sempet diving, pake strobe sea&sea Ys-01, 2 kali penyeleman dan gak ada masalah, selesai diving, kamera set rendam dan di bilas di air tawar dan dikeringkan, copot batre, tdk ada masalah. hari berikutnya saya ganti batre, baru saya masukkan batre dan saya nyalakan (turn on) 2 detik kemudian flash nyala sendiri dan langsung mati, seperti korslet. setelah saya lihat ternyata ada fogging dan air di dalam flash bagian lampu.

apa ada yg pernah mengalami masalah ini?

apakah ada garansi dari sea and sea, karena saya yakin, ini bukan kerusakan dari pemakaian, sebab kompartemen di batre tetep kering?

mohon bantuannya, fyi saya beli di scubacam spore, apa di indo ada yg bisa claim service?

sangat dimohon bantuannya....


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu May 24, 2012 8:08 pm 
Offline

Joined: Fri Mar 20, 2009 11:39 pm
Posts: 913
Location: Jakarta
Umumnya kalo water ingress tidak akan dapat warranty, tidak ada manufaktur yang akan jamin soal ini satu sebab user error sering jadi penyebab. Cukup 1 helai rambut atau 1 grain of small sand.

Jika pun ada dispute, jika seller itu professional, semua o-ring yang user bisa akses, akan di cek dan di bersikan dan di chamber test itu alat. Jika memang factory defect, contoh bocor dari body utama dan bukan battery bay/cap, si seller professional akan perjuangkan ke Sea&Sea bahwa ini memang problem pabrik.

Jika ternyata saat di chamber test lulus, user akan kena biaya chamber testing biasanya dan warranty void 100%.

Sea & Sea di Indo perwakilan resminya di DIVE MASTER / AQUA SPORT
Claim di Dive Master....no way, siapa dapat untung, dialah yang harus layani after sales ke user ...that is the business logic kalo UW imaging....claim lah ke ScubaCam Spore.

Alat diving tertentu selama ada invoice resmi dari seller , kadangkala ada global warranty nya. Resmi artinya si seller adalah qualified dealer, bukan dealer gelap alias abal abal.

Jika main-board nya Sea&Sea koslet, kiss ur unit good by. Umumnya ganti board ( jarang ada semiconductor component repair ) dan bisa 75% dari harga unit baru. Kalo kagak salah Scubacam itu certified repair center untuk sebagian merek, jika Sea&Sea salah satunya, artinya bisa irit biaya tidak perlu kirim pulan- balik ke Jepang.

Good luck....

SP

_________________
Used to be dumb but no more....


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri May 25, 2012 3:35 pm 
Offline

Joined: Tue Oct 20, 2009 9:54 am
Posts: 16
makasih banyak pak buat response nya...
bulan depan emang mau dibawa berobat ke scubacam..
semoga dia bisa bantu obatin... saya kita di strobe ada semacam sekring, buat antisipasi korslet dll...

makasihh!!


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 3 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: