It is currently Thu Dec 14, 2017 1:41 am

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 20 posts ]  Go to page Previous  1, 2
Author Message
 Post subject:
PostPosted: Sun Apr 11, 2010 3:03 am 
Offline

Joined: Tue Mar 20, 2007 5:58 pm
Posts: 1052
Milkygendut wrote:
Pernah nonton acara di trans TV kalo ga salah judulnya 1000 pulau, reporternya melakukan backroll dr boat tapi maskernya masih nge gantung di leher (belom dipasang). Apakah ini salah satu teknik entry atau karena salah asuhan?


teknik entry versi salah asuhan bos hwahaha.. sering juga kok mirip kayak gitu, buru2 nyebur karena yang lain udah di aer trus masker ketinggalan hehehe..

tapi terus terang saya prihatin dengan acara2 diving di TV lokal yang menurut terlalu banyak 'salah asuhan'. contohnya: pegang2 nudibranch & ditaruh di tangan, ngambil pigmy seahorse untuk di taruh di telapak tangan (saya pernah protes langsung ke produsernya) pegang penyu/manta/mola2 dan hal2 tolol lainnya.

yang paling sering kejadian: octopus & SPG bergelantungan disana-sini & pegang coral sana-sini. bahkan sering saya lihat octopus & SPGnya nyangkut di karang dan dengan tenang ditarik sampe coralnya ambrol..

kalo udah gini yah artinya salah asuhan & sepertinya emang belum layak jadi diver..


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Mon Apr 12, 2010 6:27 pm 
Offline

Joined: Fri Aug 07, 2009 5:16 pm
Posts: 252
mmhh...pernah juga tuh liat ada diver giant leap dari boat...dengan masker masih di dahi dan kacamata terpasang...al hasil kita habis itu rame" cari masker....untung gak dalem dan viz oke...jadi ketemu maskernya....heheheh


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Apr 15, 2010 4:27 pm 
Offline
User avatar

Joined: Wed Jan 06, 2010 11:56 am
Posts: 29
hantulaut wrote:
nambahin om Rendra (mulai jadi kebiasaan nih nambah2in hehehe..):

saya sering lihat ada diver yang entry dari boat - baik itu giant stride atau backroll - dengan membawa kamera. sebenernya ini nggak dianjurkan karena sering kejadian kamera bocor karena 'impact' waktu terkena benturan dengan air.

prosedur yang benar adalah: diver nyebur dulu, baru kamera diberikan ke diver oleh boatmen (bukan batman lho yah..) atau oleh rekan lain yang belum nyebur. o iya, inget juga kamera jangan dilempar supaya gak kena 'impact' itu tadi

*curhat gak penting*
pernah kejadian soalnya waktu ada diver nyebur & bilang ke boatmen "lemparin kamera!" dan kamera yang dilempar adalah kamera tanpa housing hahaha.. boatmen nya gak salah, soalnya kamera yang ada di deket dia adalah kamera yang gak pake housing sih hehehe..


Hahaha, lucu banget om curhatnya,..... mau belajar entry juga tuh kamera, tapi lupa pake bcd.... hahaha

_________________
Take only picture, leave only bubble, & stay 8)


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sat Jun 19, 2010 3:01 am 
Offline
User avatar

Joined: Tue Feb 17, 2009 9:19 am
Posts: 26
Location: Jakarta
kalau teknik ngelempar BCD kebawah trus baru dipasang dibawah...
apa namanya ya ??
huehehehehe..

teknik ngawur sepertinya, tapi banyak orang yang kadang kala melakukan ini.. seperti saya ini contohnya.. ^_^

_________________
nyubie diver


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Jun 22, 2010 8:11 am 
Offline

Joined: Thu Aug 06, 2009 3:03 am
Posts: 1022
Location: Gili Trawangan
cemceman wrote:
kalau teknik ngelempar BCD kebawah trus baru dipasang dibawah...
apa namanya ya ??
huehehehehe..

teknik ngawur sepertinya, tapi banyak orang yang kadang kala melakukan ini.. seperti saya ini contohnya.. ^_^


itu teknik pake BCD di air mas...
cara ini bisa dipake kalau air tenang gak ada arusnya..kalau arus kenceng jgn coba2 deh daripada BCD dilempar trus dia ternyata bs renang sendiri< tapi kok malah renangnya ngejauhin boat yah>hehehe

jangan lupa untuk inflate BCD sebelom ngelempar, soalnya pernah temen ngelempar BCD tapi kok gak nimbul lagi yah. untung gak dalem jd masih bs diambil freedive deh
hahahaha


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 20 posts ]  Go to page Previous  1, 2

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: