It is currently Sun Oct 22, 2017 12:20 am

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 7 posts ] 
Author Message
 Post subject: fisiologi penyelaman
PostPosted: Thu Oct 01, 2009 11:35 am 
Offline

Joined: Tue Sep 15, 2009 10:45 pm
Posts: 13
halo semuanya. salam kenal ya.

gw anak baru nih dalam dunia penyelaman, penyelaman yang sangat membuat gw berniat menjadi instruktur diivng. haha

gw mau nanya tentang fisiologi penyelaman dong..
siapa yang tau tolong jelaskan gw ke ya,, secara singkat atao apa aja .. eeh
tx be4 :D :lol:


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Oct 01, 2009 1:23 pm 
Offline

Joined: Thu Aug 06, 2009 3:03 am
Posts: 1022
Location: Gili Trawangan
alo mas, fisiologi penyelaman itu apaan sih mas?

wah sama dong kl pengen jd instruktur nih...

kl target saya divemaster dulu deh sampe taun depan...

salam


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Oct 01, 2009 2:43 pm 
Offline
User avatar

Joined: Sat Sep 27, 2008 3:17 pm
Posts: 618
Location: sanur - bali
selamat bergabung mas. tinggi sekali cita2nya :D
silahkan di share pengalaman tripnya disini jg.


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Oct 02, 2009 12:32 am 
Offline

Joined: Tue Sep 15, 2009 10:45 pm
Posts: 13
saya cewek mas2 mba2 hhe
:lol: :P
fisiologi penyelaman yang baru gw tau sih tentang kalo sebenarnya dalam menyelam, kita gak hanya mengandalakan peralatan saja,, tapi tubuh kita juga cukup berperan penting. misalnya aja dalam mengatur pernapasan, menjaga kesemibangan kadar 02 dan co2,, gitu2,,,
dan gw ingin tahu lebih jelasnya lagi.. kalo ada yang tau lebih jelasnya lagi tolong diberikan infonya ya. hehee

gw pengen bangett bisabergiat di diving,,, tapi sekarnag gw sambil kuliah juga c,, jadi sekrang ikuti waktu kuliah dulu untuk naik tingkatnya. ehhehe

salam..!!


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Oct 02, 2009 8:24 am 
Offline
User avatar

Joined: Mon Jun 19, 2006 1:52 pm
Posts: 1318
Location: Jakarta
sorry oot :shock: WADUH... ambisius sekali semua .. hebat hebat..

_________________
Dona


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: fisiologi penyelaman
PostPosted: Fri Oct 02, 2009 3:12 pm 
Offline
User avatar

Joined: Thu Jul 09, 2009 5:51 pm
Posts: 1571
Location: Jakarta
kikiuu wrote:
halo semuanya. salam kenal ya.

gw anak baru nih dalam dunia penyelaman, penyelaman yang sangat membuat gw berniat menjadi instruktur diivng. haha

gw mau nanya tentang fisiologi penyelaman dong..
siapa yang tau tolong jelaskan gw ke ya,, secara singkat atao apa aja .. eeh
tx be4 :D :lol:


waduh, mbak kiki (bener gak)...

ini pertanyaannya sama juga ngajak kita nulis buku diving theory hahaha...

Singkatnya, fisiologi penyelaman atau Diving Physiology adalah materi yang mempelajari efek dari kegiatan menyelam terhadap tubuh manusia. Topik yang dibahas cukup banyak, mulai dari pengaruh tekanan terhadap tubuh secara fisik, pengaruh tekanan terhadap gas dan efeknya ke tubuh manusia, pengaruh air terhadap pendengaran, penglihatan, temperatur, dll.

Kalau kamu ambil dive course kan pastinya mempelajari diving physics dan physiology, iya kan? Eh, udah ikut course belon?

Welcome to the club!

_________________
BBeXplorers - Indonesia's Center for Diving Excellence | GUE Affiliate | We provide: Diver Training, EFR Training, Halcyon Dive Systems | Need info on joining DAN? E-mail me: rendra [at] banyubiru.org | Join our group on facebook: Banyu Biru Explorers


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Oct 02, 2009 11:55 pm 
Offline

Joined: Tue Sep 15, 2009 10:45 pm
Posts: 13
bener kok . hehe

belom mba..aku baru ikut kegiatan mahasiswa di kampus, dan kemaren di suruh cari tau tentang fisiologi peyelaman.sekedar ingin mencari tau aja, apa pendapat2 dari para penyelam yang sudah lebih mengerti . hehehe
makasih yooo :lol:


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 7 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: