It is currently Sat Dec 16, 2017 8:25 am

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 27 posts ]  Go to page 1, 2  Next
Author Message
 Post subject: Dive and Drink
PostPosted: Sun Jul 11, 2010 3:59 pm 
Offline

Joined: Mon Jun 21, 2010 10:29 pm
Posts: 171
Location: Rotterdam
Baru-baru ini baca majalah "Duiken" - majalah scuba diving di Belanda - yang menulis artikel mengenai pentingnya untuk minum air yang cukup saat melakukan scuba diving.

Berdasarkan artikel tersebut, tubuh manusia membutuhkan 2-3 liter perhari. Ketika menyelam kita kehilangan sekitar 1,5 liter karena menghirup udara kering sehingga memungkinkan penyelam untuk mengalami dehidrasi. Selain itu ketika menyelam di perairan yang hangat dan asin (laut tropis getu), proses dehidrasi ini makin lebih cepat. Pengalaman saya pribadi, saat saya merasa dehidrasi, saya sulit untuk equalise, jadi berasa banget pentingnya minum air yang cukup sebelum menyelam.

Nah, artikel ini kemudian memperkenalkan suatu produk namanya Dive and Drink, produk minuman yang bisa dibawa dan diminum saat menyelam untuk membantu penyelam ketika mengalami dehidrasi. Gak tahu deh produk ini udah nyampe di Indonesia apa belum..mungkin udah ada?


Image

Image

_________________
indahs travel story & photography - http://indahs.com/


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Jul 11, 2010 4:05 pm 
Offline
User avatar

Joined: Thu Jul 09, 2009 5:51 pm
Posts: 1571
Location: Jakarta
Produk menarik neh :D

Saya kalau diving yg agak challenging misalnya decompression dive, biasanya bawa minum juga. Bawanya pake kantong model camel pack.

Kalo disini udah ada mau dong produk yg diulas ini...

mantaaap!

_________________
BBeXplorers - Indonesia's Center for Diving Excellence | GUE Affiliate | We provide: Diver Training, EFR Training, Halcyon Dive Systems | Need info on joining DAN? E-mail me: rendra [at] banyubiru.org | Join our group on facebook: Banyu Biru Explorers


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Jul 11, 2010 4:05 pm 
Offline

Joined: Sun Jun 20, 2010 6:54 pm
Posts: 110
wah keren nih product nya.... kayaknya belum banyak yg tau yaa...


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Jul 11, 2010 4:35 pm 
Offline

Joined: Mon Jun 21, 2010 10:29 pm
Posts: 171
Location: Rotterdam
Rendra - Erwin, mungkin bisa jadi ide untuk diproduksi di Indonesia? kenapa tidak toh?

Berdasarkan ulasan artikel ini, penggunaan produk dive and drink saat menyelam ternyata sangat mudah dan gak seribet yang dibayangkan..


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Jul 11, 2010 10:51 pm 
Offline
User avatar

Joined: Mon Jun 19, 2006 1:52 pm
Posts: 1318
Location: Jakarta
wow... penting nih! ...

klo mildseven nggak perlu ini nih, waktu itu pernah bawa turun teh kotak, pake sedotan pula... :lol:

_________________
Dona


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Jul 11, 2010 11:18 pm 
Offline

Joined: Sun May 09, 2010 4:05 am
Posts: 147
Location: batam-bali
wah!!! ada yah minuman bawah laut!!!

mabtabbbbh!!! emang sering haus bgt pas diving euy :-P


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Mon Jul 12, 2010 12:21 pm 
Offline
User avatar

Joined: Sat Sep 27, 2008 3:17 pm
Posts: 618
Location: sanur - bali
Sip, kl udah ada di indo nanti gw buka kios bawah air di tulamben buat jualan minuman ini...sapa tau banyak diver haus yg mau mampir :lol:


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Mon Jul 12, 2010 7:25 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue May 11, 2010 11:26 pm
Posts: 102
Location: Bandung
This is what i need..

Masalah tenggorokan kering ngga sembuh2, padahal udah bisa berenang mundur :( (apa hubungannya coba? :lol:)


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Jul 13, 2010 3:00 am 
Offline

Joined: Mon Jun 21, 2010 10:29 pm
Posts: 171
Location: Rotterdam
ajarin doong berenang mundur... :lol:

kayaknya menarik untuk mengulas cara meminum teh kotak di kedalaman nih...hahaha...ayo di-sharing doong..


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Jul 13, 2010 9:54 am 
Offline

Joined: Thu Jun 10, 2010 6:00 pm
Posts: 40
Kalo ngeliat video ini kok kayaknya gampang bgt sambil menyelam minum air/softdrink/beer...

http://www.youtube.com/watch?v=dNEaPnoxv18


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Jul 14, 2010 9:23 pm 
Offline

Joined: Wed Jun 02, 2010 11:37 am
Posts: 31
Location: Denpasar
ayo.... ayo.... ayo.... kapan produksi?
tar sambil nyilem bawa ice box jualan soft drink. lumayan biar bisa balik modal biaya nyilemnya........hahhhahhhaaaaaa......


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Jul 15, 2010 8:03 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Aug 25, 2006 10:33 am
Posts: 1564
unk_damnation wrote:
This is what i need..

Masalah tenggorokan kering ngga sembuh2, padahal udah bisa berenang mundur :( (apa hubungannya coba? :lol:)

wah udah bisa mundur.. pake fins apaa??

_________________
Hernando Alkausar
--
www.hamueco.com/diving
+62-812-218-NNDO


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Mon Jul 19, 2010 7:39 pm 
Offline

Joined: Sun Feb 21, 2010 3:20 pm
Posts: 11
ada tuh bos, beli aja jelyjuss di supermarket kalau dibuka airnya ga masup.. disruput ada jelinya.. Manteph kalau lagi aus..


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Jul 22, 2010 3:56 am 
Offline
User avatar

Joined: Tue May 11, 2010 11:26 pm
Posts: 102
Location: Bandung
@lumi:
Bener juga ya.. Pelepas haus penunda lapar.. Tapi ada asin2nya dong karena proses transisi regulator ke sedotan pasti ada air2 yang ikut masuk :D


@oceanographer:
Beuchat powerjet firmflex.. Tapi kadang masih kecampur antara mundur dan atas. ga tau kenapa bisa begitu :P Dan harus diemmm dulu, baru finning. Kalo nggak pasti gagal :lol:


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re:
PostPosted: Sat Jul 27, 2013 4:58 am 
Offline
User avatar

Joined: Thu Sep 15, 2011 10:02 pm
Posts: 86
Location: Jakarta, Indonesia
unk_damnation wrote:
@lumi:
Bener juga ya.. Pelepas haus penunda lapar.. Tapi ada asin2nya dong karena proses transisi regulator ke sedotan pasti ada air2 yang ikut masuk :D


@oceanographer:
Beuchat powerjet firmflex.. Tapi kadang masih kecampur antara mundur dan atas. ga tau kenapa bisa begitu :P Dan harus diemmm dulu, baru finning. Kalo nggak pasti gagal :lol:


Salam kenal Om @unk_damnation
Hebat bisa kontrol beuchat powerjet firmflex :-bd
Saya masih simpen ini si Beuchat setelah beberapa dive, ga cocok sama kaki saya. Ada yang mau beli gaaaaa??? :D

_________________
http://www.ottoferdinand.com | @ottoferdinand_s

STOP watching TV, DIVE instead!


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 27 posts ]  Go to page 1, 2  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: