It is currently Mon Dec 18, 2017 12:20 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 3 posts ] 
Author Message
 Post subject: pulau semak daun
PostPosted: Mon May 20, 2013 9:41 am 
Offline

Joined: Fri Jun 15, 2012 9:10 pm
Posts: 52
salam gummy bear bubble bubble up buat temen temen sekalian neh hehehehe....sabtu minggu lalu saya habis jalan iseng ke pulau semak daun,ternyata keragaman di pulau semak daun bener bener bisa bikin saya mabuk kepayang hehehe,kebetulan sekali kemaren visibility lagi cukup bagus terutama di shallow sekitar 3-6meter...banyak banget keragaman disana yang saya lihat...soft coral nya juga sudah mulai tumbuh dengan baik dan banyak berupa hamparan coral,karang kipas dan banyak ikan yang berkoloni ria disana....saya susuri sepanjang pulau semak daun, sangat luar biasa deh pokoknya pulau yang satu ini kalau visibility lagi bagus ga kalah deh sama tempat tempat lain yang terkenal..

MASALAH nya yg utama di semak daun.... saya melihat banyak sekali bulu babi mnrut saya cukup mengganggu kelangsungan biota laut disana.

untuk om om penyelam yang sudah super kawakan hehehehe.... saya mau tanya dong apakah boleh kalau kita membasmi si bulu babi ini supaya ga terlalu mengganggu kehidupan dan perkembang soft coral? karena saya sempat lihat ad bbrapa coral mati dikerubungi si bul bab ini hehehe

kalau boleh yuk kita bersama sama barengan buat acara di forum ini untuk membasmi si bul bab,supaya perkembangan coral nya terjaga dan dalam bbrapa tahun kedepan pulau semak daun bisa jadi destinasi yg diperhitungkan...mayan kan kita ga perlu jauh jauh diving buat liat terumbu yg indah..tinggal gas kapal sejam sampai kesana hehehe


You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

_________________
New adventure and new experience,another story in my life.....


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: pulau semak daun
PostPosted: Mon May 20, 2013 2:01 pm 
Offline

Joined: Mon Apr 04, 2011 9:00 am
Posts: 255
Location: Jakarta Crazy City
bulu babi itu berharga sekali lho, apalagi kalo kualitas bisa bersaing dgn kualitas "impor" sesendok aja bisa 100rb++ di restoran :shock:
kayaknya di pulau seribu ada peternakannya
daripada dibasmi mending dijadiin uang


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: pulau semak daun
PostPosted: Mon May 20, 2013 7:09 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Aug 25, 2006 10:33 am
Posts: 1564
tadi pagi udah diobrolin, tapi boleh lah dibahas ulang

bulubabi, termasuk detritus (pengurai) salah satu indikator perairan tercemar, maksudnya tercemar ya akibat aktivitas manusia juga, pada saat pencemaran tinggi, populasi bulubabi juga semakin meningkat, tapi justru sebagai penetralisir pencemaran

nah kalo manusia berenti buang sampah di laut, kemungkinan populasi bulubabi akan turun dengan sendirinya, karena kekurangan bahan makanan, atau mereka minggat cari tempat yang banyak makanan

sedangkan kalo di basmi, ya proses netralisir akan sedikit terhambat.

jadi bulubabi itu penting bro.

_________________
Hernando Alkausar
--
www.hamueco.com/diving
+62-812-218-NNDO


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 3 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: