It is currently Mon Dec 11, 2017 11:56 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 4 posts ] 
Author Message
 Post subject: POWER DIVE - dive without tanks
PostPosted: Wed Apr 15, 2015 8:26 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue May 14, 2013 5:29 pm
Posts: 34
Location: Jakarta, Indonesia
POWER DIVE - DIVE WITHOUT TANKS

Seperti judul diatas, ada info barang baru yang beredar namanya Power Dive, menyelam tanpa menggunakan tabung udara.

Sumber dapat dilihat disini
http://www.powerdive.com/product-category

ada beberapa produk yang dikeluarkan oleh si power dive ini.
dengan maksimum kedalaman tertentu dan waktu penyelaman tertentu

1. Power Snorkel: max. 12m (untuk 1 org), max. 6m (untuk 2 org) - Dive time: 50-70 menit
2. Deck Snorkel: max. 7m (untuk 1 org) - Dive time: N/A
3. Double Deck Snorkel: max. 12m (untuk 1 org), max. 6m (untuk 2 org)
4. Super Snorkel: max. 45m (untuk 1 org), max. 25m (untuk 2 org) - ini sama seperti nyelem pake kompressor

untuk item 1-3, dari pompa dihubungkan ke tangki udara kemudian disalurkan ke pengguna melalui regulator.

karena saya tidak dapat mengupload gambar ke forum ini, karena berbagai macam hal, termasuk IP-nya di-block entah kenapa.
Mohon dibuka link-nya untuk deskirpsi lebih lanjut.

nah.. bagaimana pendapat mbah suhu forsel disini tentang produk ini.

apakah ketentuan/peraturan scuba diving tetap berlaku? kecepatan ascent dan bottom time.

monggo berdiskusi...

_________________
Thank You and Best Regards
Ibnu K. Wijaya
Indonesia Dive Explorer
RAID Divemaster


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: POWER DIVE - dive without tanks
PostPosted: Thu Apr 16, 2015 10:50 am 
Offline

Joined: Fri Mar 20, 2009 11:39 pm
Posts: 913
Location: Jakarta
Om Hydro,

Ini kalo di Indo, kita panggil HOOKA.
Nelayan yg jaring atau racun ikan pakai ginian dengan model yang lebih primitive, sebab pompa ban mobil di pakai dan Honda powered.

Banyak model lain yg jual ginian, salah satu nya Brownie 3rd Lung.
http://www.browniesmarinegroup.com/third-lung-diving/

Kamu kan diver, selalu ingat 1 hal jika kedalaman itu di remehkan.

Dari cukup 5 meter kedalaman, jika se-seorang bisa sedot udara di kedalaman tersebut, baik itu pakai Hooka atau netek ama octopus teman....lalu karena dia bukan diver dan dia naik ke permukaan tanpa buang nafas, potensi paru-paru pecah via emboli = MATI atau yah muntah darah. Kalo dari 12 meter tahan nafas naik, di jamin MATI.

Om Hydro tanya....
nah.. bagaimana pendapat mbah suhu forsel disini tentang produk ini.

apakah ketentuan/peraturan scuba diving tetap berlaku? kecepatan ascent dan bottom time.



100% harus scuba certified baru boleh pakai alat ini.
Commercial diver yang pakai helm Kirby kan juga begini cara nya, yaitu udara di supplai dari permukaan.
Yg penting nafas di kedalaman, yah semua resiko dan know-how kudu setara ama diver.
Malah ini lebih bahaya sebab tidak ada back up octopus, tidak ada informasi kapan batere si pompa akan mati.


Dive safe yah....

_________________
Used to be dumb but no more....


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: POWER DIVE - dive without tanks
PostPosted: Thu Apr 16, 2015 10:27 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue May 14, 2013 5:29 pm
Posts: 34
Location: Jakarta, Indonesia
Surya Prihadi wrote:
Kamu kan diver

waaah... Mbah SP tahu saya diver. jadi malu.. :oops:

Always dive safe, Mbah... :)

saya share disini, karena sudah ada yg beli di Indonesia, dan teman saya beli produk ini.
sebagai teman, sayapun sudah ngasih tahu ke dia begini begitu jika bernapas di kedalaman.
selanjutnya ya terserah dia... yang penting kewajiban sebagai teman sudah memberi tahu.

cuman saya nanya harganya ke teman, malah gak dikasih tahu. :))

_________________
Thank You and Best Regards
Ibnu K. Wijaya
Indonesia Dive Explorer
RAID Divemaster


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: POWER DIVE - dive without tanks
PostPosted: Sun Apr 19, 2015 5:24 pm 
Offline

Joined: Fri Mar 20, 2009 11:39 pm
Posts: 913
Location: Jakarta
.
Jitak ajah temen kamu kalo tak mau dengar. :mrgreen:
Sebab ini potensi bahaya loh...no joke.

Lalu kalo orang tak paham diving, ntar di yo-yo dive, se-enak udel, di 12 meter pun kacau tuh bubble formation nya.

Saya punya alat kayak gini, tak perlu pun beli di luar negeri.
Pakai tabung 80CF taro di kapal, selang ke 2nd stage di panjangin 15 meter, jadi deh hooka.
Cuma ini di buat khusus untuk bersihkan lambung kapal, bukan buat main2.
Cukup taro di pelampung besar itu tabung 80CF, jadi deh floating hooka. Buat apa beli pompa ?
.

_________________
Used to be dumb but no more....


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 4 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
cron