It is currently Thu Oct 19, 2017 1:38 am

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ] 
Author Message
 Post subject: Rahasia Gelap di Kedalaman
PostPosted: Tue Aug 03, 2010 4:39 pm 
Offline
User avatar

Joined: Sat Sep 27, 2008 3:17 pm
Posts: 618
Location: sanur - bali
Hello guys, mau bagi2 artikel menarik dr majalah NG nih. Saya kutip intronya aja ya, untuk lgkpnya silahkan klik di http://nationalgeographic.co.id/feature soalnya panjang banget tulisannya, takut keburu pd bosen kl baca disini :)

Lubang-lubang biru di Bahama merupakan harta berharga yang bisa menjadi sumber informasi mengenai bentuk-bentuk kehidupan di luar planet Bumi.

Kami menceburkan diri ke dalam Stargate, menyapu rongga tersebut dengan lampu selam kami. Samar-samar, di kedalaman lima belas meter terlihat sebentuk kabut pucat, lebih menyerupai serat-serat tipis ketimbang asap. Itu lapisan hidrogen sulfida, gas beracun yang tercipta oleh koloni-koloni bakteri dan pembusukan zat-zat organik. Para penyelam yang menembus lapisan gas itu mungkin mengalami sensasi gatal di kulit, sensasi menggelitik, atau merasa pening; beberapa mencium bau telur busuk saat gas tersebut meresap ke dalam kulit dan terbawa ke paru-paru melalui aliran darah. Kerapatan gas di Stargate relatif lebih rendah daripada kerapatan gas di lubang biru lain, toh itu pun tak menghindarkan saya tersambar gelombang rasa mual saat kami menyelam semakin dalam. Saya melirik ke arah pemandu saya, Brian Kakuk—salah satu penyelam gua terkemuka di dunia. Tampaknya ia tidak terpengaruh. Kepala saya mulai berdenyut-denyut; jelas sekali, saya luar biasa sensitif terhadap racun tersebut. Dalam puisi epik Beowulf, "bentuk samar ular laut " di kedalaman menjaga danau Grendel beserta ibunya, melindungi sarang mereka. Peran serupa juga dijalankan kabut gas hidrogen sulfida di Stargate, yang seperti berasal dari dunia lain—menjadi tirai beracun yang melindungi bagian-bagian lebih dalam gua.


You do not have the required permissions to view the files attached to this post.


Last edited by guswid on Tue Aug 03, 2010 4:46 pm, edited 1 time in total.

Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Aug 03, 2010 4:45 pm 
Offline
User avatar

Joined: Sat Sep 27, 2008 3:17 pm
Posts: 618
Location: sanur - bali
Tambahan beberapa foto lagi :)


You do not have the required permissions to view the files attached to this post.


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Aug 03, 2010 11:55 pm 
Offline

Joined: Sun May 09, 2010 4:05 am
Posts: 147
Location: batam-bali
takjub :shock: :shock: :shock: :shock: :shock:

great post! Ajung jempols! :wink:


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Aug 04, 2010 6:57 am 
Offline
User avatar

Joined: Tue May 11, 2010 11:26 pm
Posts: 102
Location: Bandung
Setelah baca edisi lengkapnya.. :shock: wow takjub..

Nama tempatnya keren banget: stargate..


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Aug 04, 2010 7:34 pm 
Offline

Joined: Tue Mar 20, 2007 5:58 pm
Posts: 1052
yeah.. sidemount baby! hehehe..


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Aug 05, 2010 10:16 am 
Offline

Joined: Wed Jul 14, 2010 1:44 pm
Posts: 163
Location: Midden - Java
great dive, seen it on NGC, Bahama's have plenty blue hole, not all have been explore. I think on the hole they have death zone, and below that they have un-oxygen zone, soo they find plenty off land animal remain that pretty much intact, much of it, is extinct from Bahama. look like all are cave diver
:shock:


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Aug 05, 2010 1:03 pm 
Offline
User avatar

Joined: Mon Jun 19, 2006 1:52 pm
Posts: 1318
Location: Jakarta
:D iya kerenn ya...

sekaligus spooky, kalo ga salah pernah liat yg ada flush gitu ..

nih nih..


You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

_________________
Dona


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Aug 05, 2010 4:14 pm 
Offline
User avatar

Joined: Sat Sep 27, 2008 3:17 pm
Posts: 618
Location: sanur - bali
Yaahh Don, jgn ditunjukin yg spookinya dong :D Tapi itu pusaran kayanya cuma terjadi kl lagi pasang aja koq :)


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Aug 11, 2010 2:41 pm 
Offline

Joined: Sun May 16, 2010 12:53 am
Posts: 90
videonya
http://cms.natgeotv.com/uk/lost-world-underwater


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Aug 11, 2010 3:41 pm 
Offline
User avatar

Joined: Thu Jul 09, 2009 5:51 pm
Posts: 1571
Location: Jakarta
yuuukk..... yuuuuk..... ayo dooooong..... kesana yuuuk....

taun depan? yuuuuk.... sekali-kali nyilem gituan dunk...

_________________
BBeXplorers - Indonesia's Center for Diving Excellence | GUE Affiliate | We provide: Diver Training, EFR Training, Halcyon Dive Systems | Need info on joining DAN? E-mail me: rendra [at] banyubiru.org | Join our group on facebook: Banyu Biru Explorers


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
cron