It is currently Mon Oct 23, 2017 8:38 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 5 posts ] 
Author Message
 Post subject: WTA : sakit pada bagian kening
PostPosted: Sun Sep 19, 2010 12:13 am 
Offline

Joined: Sun Aug 15, 2010 12:08 pm
Posts: 13
mau tanya nin om...
saya dan teman saya sedang dalam proses belajar...setelah 5 kali pertemuan teman saya mengalami sakit di bagian dahi ketika penyelaman kolam dikedalaman 5meter..sakitnya seperti kesemutan tapi kadang bisa menjadi sakit sekali.....
nah pertanyaanya sakit itu dikarenakan apa yah..???
terus penanggulangannya bagaimana...?
salah satu instruktur saya bilang itu karena sinus....dan kemungkinan harus istirahat atau tidak dive dulu.....sedangkan kita akan menghadadapi ujian dive dilaut....
mungkinkah gangguan itu datang lagi...??
apa yang harus saya lakukan jika teman saya ikut ujian dan dive bersama..??
karena saya takut dia panik dan cepat naik kepermukaan ketika dive...
mohon infonya yah...makasi


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Mon Sep 20, 2010 7:45 am 
Offline

Joined: Fri Mar 20, 2009 11:39 pm
Posts: 913
Location: Jakarta
Umumnya emang sinus kalo jidat sakit. Kata temen saya yang juga mirip problem nya, cari Dr Elliot Ginting, THT di RS AL , apotik imphi. Ini rasanya yang di Bendungan Hilir deh.

Jangan di anggap enteng sakit2 kayak gitu. Coba bell RS AL Ben hil yah.
Ada orang yang sinus nya emang sensitive, kayak istri saya juga gitu.

SP

_________________
Used to be dumb but no more....


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Mon Sep 20, 2010 11:28 am 
Offline
User avatar

Joined: Thu Jul 09, 2009 5:51 pm
Posts: 1571
Location: Jakarta
Diving is all about fun...

Jadi kalau ada keluhan seperti rasa sakit atau tidak nyaman sebaiknya periksakan diri terlebih dahulu, jangan dipaksakan diving meskipun sudah mau ujian. Cancel aja ujiannya, reschedule.

Gejalanya sudah dibahas om Surya, dan saya sepakat itu gejala sinusitis. Sinusitis bukan masalah ringan untuk diving, jadi sesuai saran silahkan langsung meluncur ke THT.

Cheers,
Rendra

_________________
BBeXplorers - Indonesia's Center for Diving Excellence | GUE Affiliate | We provide: Diver Training, EFR Training, Halcyon Dive Systems | Need info on joining DAN? E-mail me: rendra [at] banyubiru.org | Join our group on facebook: Banyu Biru Explorers


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Sep 21, 2010 11:08 am 
Offline
User avatar

Joined: Tue May 11, 2010 11:26 pm
Posts: 102
Location: Bandung
Saya sendiri pernah sinusitis. Sebelum ada niatan diving juga sebetulnya sudah mengusahakan untuk ke dokter, dan berhasil sembuh sinusitisnya. Sinusitis saya masih ringan (ngga perlu sampe operasi segala), jadi waktu itu cukup dikasih obat saja.

Jangan lupa sinusitis itu penyakit yang muncul dari kebiasaan2 tertentu seperti suka buang ingus keras2 dll. Kalo saya memang ada alergi tertentu yang mendukung ke arah sinusitis.. Jadi ada treatment buat alerginya juga. Kalo ngga ya gampang balik lagi sinusitisnya.

Harusnya hal ini juga bakal dibahas sama dokternya dan dicari solusinya. So good luck.


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Sep 22, 2010 3:05 pm 
Offline

Joined: Sun Aug 15, 2010 12:08 pm
Posts: 13
Wahh...makasih yahh om..om.......ntar biar sy coba kasi tau teman saya ini...
tapi takutnya ni anak rada tambeng alias keras kepala pengen ikut ujian tanpa konsul dulu ke dokter....huft....
makasi byk....


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 5 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: