forumselam.com
http://forumselam.com/

Mengikuti Pelatihan, Seorang Penyelam Tewas (Pulau Panggang)
http://forumselam.com/viewtopic.php?f=17&t=1175
Page 1 of 2

Author:  >athan [ Sun Apr 11, 2010 7:23 am ]
Post subject:  Mengikuti Pelatihan, Seorang Penyelam Tewas (Pulau Panggang)

Turut berduka cita dan sekedar berbagi saja, baru baca beritanya pagi ini..

Liputan6.com, Jakarta: Seorang penyelam amatir meninggal di perairan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, semalam. Kecelakaan terjadi saat Nurul Soraya sedang mengikuti ujian sertifikasi penyelaman. Diduga korban tewas setelah kehabisan oksigen saat menyelam. Jasad warga Tebet, Jakarta Selatan itu tiba di dermaga Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara, Ahad (11/4) dini hari.

Berdasarkan keterangan rekan korban, Nurul yang berprofesi sebagai konsultan ini menyelam bersama sepuluh temannya. Korban kemudian terpisah dari rombongan dan tiba-tiba muncul dalam kondisi kehabisan napas. Setelah tiba di Ancol, jasad Nurul dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk diotopsi.

Kepolisian Resor Metro Kepulauan Seribu telah memeriksa sejumlah saksi dan instruktur penyelam. Polisi juga memeriksa tabung gas yang dipakai Nurul saat menyelam.

Author:  >hes [ Sun Apr 11, 2010 7:55 am ]
Post subject: 

Sekali lagi dunia selam berduka... Turut Berduka Cita yang sedalam2nya atas meninggalnya sdri Nurul Soraya, semoga arwahnya di terima di sisi Tuhan YME...

http://berita.liputan6.com/ibukota/2010 ... elam.Tewas

Author:  >Milkygendut [ Sun Apr 11, 2010 12:14 pm ]
Post subject: 

wah baru mau nanya nih bener ga kabarnya ada yang meninggal ternyata udah ada yg post di sini.

Denger2 kabarnya lagi ngambil license AOW yah? bener ga sih? ad info lengkapnya?

Author:  >madha [ Sun Apr 11, 2010 5:45 pm ]
Post subject: 

turut berduka buat yang ditinggalkan, semoga diterima di sisi-Nya...btw ada yg tau kronologi lengkapnya ga,mungkin bisa di share disini buat evaluasi...thanks..

Author:  >ut_small [ Sun Apr 11, 2010 7:17 pm ]
Post subject: 

Turut Berduka Cita yang sedalam2nya atas meninggalnya Nurul Soraya, semoga arwahnya di terima di sisi Tuhan YME...

*instrukutnya dulu adalah instruktur saya. semoga dia juga tabah menghadapi cobaan ini.

Author:  >cemceman [ Sun Apr 11, 2010 7:55 pm ]
Post subject: 

boleh tau beliau ikut pelatihan dari provider mana ??

Author:  >hantulaut [ Sun Apr 11, 2010 8:48 pm ]
Post subject: 

saya dapet kabar nggak lama setelah kejadian & setelah cross check kesana-sini (antara lain juga ke om Rendra yang kebetulan sedang di pulau Putri) memang ada konfirmasi kalau benar ada diver yang meninggal di Karang Balik Layar. beberapa rekan lain yang sedang di pulau Pramuka juga membenarkan kejadian ini.

agar tidak terjadi pemberitaan yang simpang-siur atas penyebab kejadian, mari kita tunggu klarifikasi yang akurat dari narasumber yang kompeten pada saat kejadian tersebut, agar bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua.

mari kita turut berduka bagi keluarga korban & bersimpati kepada instruktur yang bersangkutan.

sh*t happens & let's learn from it.. safe dive everyone!

Author:  >joym [ Sun Apr 11, 2010 9:09 pm ]
Post subject: 

Deepest condolences.

Saya juga sempet kaget banget, krn saat itu baru selesai dive, pas turun di depan RSUD pramuka banyak orang kumpul. Akhirnya denger kabar ttg kecelakaan tsb. Rencana night dive jadi batal, mood sdh hilang. Berita yg didenger disana emang masih simpang siur. Bahkan banyak berita sy denger malah dr orang2 di Jakarta.
Alangkah baiknya kalau suatu hr nanti kita tau dan dapat analisa penyebab kejadian ini, spy bisa jadi pelajaran berharga dikemudian hari, tanpa bermaksud menyalahkan siapapun.

Semoga keluarga Nurul diberi kekuatan & ketabahan.

Safe dive everyone ..

Author:  >blue_dolphin [ Mon Apr 12, 2010 10:30 am ]
Post subject: 

Wahh..berita ini cepat sekali yah.... :o

turut berduka cita juga...padahal waktu group mereka dive pertama sempet di lokasi yg sama lohhh...malah sempet nanya arah arusnya kemana tuh sama orang kapalnya...kita mau turun mereka lagi naik...and everything is fine !!
abis itu...langsung deh denger kejadiannya....
sampe detik ini blun tau gimana cerita benernya...versinya itu macem2 banget...katanya yg tau kejadian benernya cuma si instrukturnya doank...so mari kita tunggu klarifikasi dari sang instruktur...

bener2..s**t happens :? ...so...please do buddy check well, concern to safety more and always pray before do the dive...GBU all

Author:  >bluefx [ Mon Apr 12, 2010 6:28 pm ]
Post subject: 

Turut berduka...kebetulan almarhum adalah teman SMA di St Fr Asisi angkatan 92....kaget juga dengarnya...gak sangka Nurul yang teman SMA...

Author:  >wila [ Tue Apr 13, 2010 8:07 pm ]
Post subject: 

wah dunia sempit y om pri...
TURUT BERDUKA CITA...

Author:  >sea lemon [ Tue Apr 13, 2010 8:14 pm ]
Post subject: 

IYA ... baru denger kemaren... ikut berduka

Author:  >-ju- [ Tue Apr 13, 2010 8:44 pm ]
Post subject: 

wah, serem bener, turut berduka juga....

Author:  >badicons [ Wed Apr 14, 2010 11:07 am ]
Post subject:  Re: Mengikuti Pelatihan, Seorang Penyelam Tewas (Pulau Pangg

athan wrote:
Turut berduka cita dan sekedar berbagi saja, baru baca beritanya pagi ini..

Liputan6.com, Jakarta: Seorang penyelam amatir meninggal di perairan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, semalam. Kecelakaan terjadi saat Nurul Soraya sedang mengikuti ujian sertifikasi penyelaman. Diduga korban tewas setelah kehabisan oksigen saat menyelam. Jasad warga Tebet, Jakarta Selatan itu tiba di dermaga Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara, Ahad (11/4) dini hari.

Berdasarkan keterangan rekan korban, Nurul yang berprofesi sebagai konsultan ini menyelam bersama sepuluh temannya. Korban kemudian terpisah dari rombongan dan tiba-tiba muncul dalam kondisi kehabisan napas. Setelah tiba di Ancol, jasad Nurul dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk diotopsi.

Kepolisian Resor Metro Kepulauan Seribu telah memeriksa sejumlah saksi dan instruktur penyelam. Polisi juga memeriksa tabung gas yang dipakai Nurul saat menyelam.



10 penyelam vs 1 instruktur? tanpa DM? klw emang bener.. nekat tuh instruktur nya.. banyak bener muridnya.. didarat aja susah 'ngatur' 10 org palagi di dalam laut...

turut berduka cita....

Author:  >Susantotj [ Wed Apr 14, 2010 11:54 am ]
Post subject: 

Deepest Sympathy & Condolence .... :cry:

Warning buat kita semua. Let's back to safety diving manner.

Cheers,
ST
Take only picture, leave only bubble

Page 1 of 2 All times are UTC + 7 hours
Powered by phpBB © 2000, 2002, 2005, 2007 phpBB Group
http://www.phpbb.com/