It is currently Wed Nov 22, 2017 12:28 am

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 23 posts ]  Go to page 1, 2  Next
Author Message
 Post subject: Mengikuti Pelatihan, Seorang Penyelam Tewas (Pulau Panggang)
PostPosted: Sun Apr 11, 2010 7:23 am 
Offline

Joined: Fri Apr 20, 2007 1:21 pm
Posts: 76
Turut berduka cita dan sekedar berbagi saja, baru baca beritanya pagi ini..

Liputan6.com, Jakarta: Seorang penyelam amatir meninggal di perairan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, semalam. Kecelakaan terjadi saat Nurul Soraya sedang mengikuti ujian sertifikasi penyelaman. Diduga korban tewas setelah kehabisan oksigen saat menyelam. Jasad warga Tebet, Jakarta Selatan itu tiba di dermaga Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara, Ahad (11/4) dini hari.

Berdasarkan keterangan rekan korban, Nurul yang berprofesi sebagai konsultan ini menyelam bersama sepuluh temannya. Korban kemudian terpisah dari rombongan dan tiba-tiba muncul dalam kondisi kehabisan napas. Setelah tiba di Ancol, jasad Nurul dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk diotopsi.

Kepolisian Resor Metro Kepulauan Seribu telah memeriksa sejumlah saksi dan instruktur penyelam. Polisi juga memeriksa tabung gas yang dipakai Nurul saat menyelam.

_________________
I was born free and free I will remain


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Apr 11, 2010 7:55 am 
Offline
Site Admin
User avatar

Joined: Mon Jun 12, 2006 10:40 pm
Posts: 1030
Location: kingdom of undersea
Sekali lagi dunia selam berduka... Turut Berduka Cita yang sedalam2nya atas meninggalnya sdri Nurul Soraya, semoga arwahnya di terima di sisi Tuhan YME...

http://berita.liputan6.com/ibukota/2010 ... elam.Tewas

_________________
PETUALANG - Penyelam Tua Lupa Pulang


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Apr 11, 2010 12:14 pm 
Offline

Joined: Fri May 29, 2009 10:32 am
Posts: 117
wah baru mau nanya nih bener ga kabarnya ada yang meninggal ternyata udah ada yg post di sini.

Denger2 kabarnya lagi ngambil license AOW yah? bener ga sih? ad info lengkapnya?


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Apr 11, 2010 5:45 pm 
Offline
User avatar

Joined: Mon Sep 28, 2009 7:47 pm
Posts: 75
turut berduka buat yang ditinggalkan, semoga diterima di sisi-Nya...btw ada yg tau kronologi lengkapnya ga,mungkin bisa di share disini buat evaluasi...thanks..


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Apr 11, 2010 7:17 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue Jan 12, 2010 4:28 pm
Posts: 35
Location: jakarta - Indonesia
Turut Berduka Cita yang sedalam2nya atas meninggalnya Nurul Soraya, semoga arwahnya di terima di sisi Tuhan YME...

*instrukutnya dulu adalah instruktur saya. semoga dia juga tabah menghadapi cobaan ini.

_________________
salam belep belep,

utine
email: [email protected]
http://utinepunya.blogspot.com

never take life seriously, nobody gets out alive anyway


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Apr 11, 2010 7:55 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue Feb 17, 2009 9:19 am
Posts: 26
Location: Jakarta
boleh tau beliau ikut pelatihan dari provider mana ??


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Apr 11, 2010 8:48 pm 
Offline

Joined: Tue Mar 20, 2007 5:58 pm
Posts: 1052
saya dapet kabar nggak lama setelah kejadian & setelah cross check kesana-sini (antara lain juga ke om Rendra yang kebetulan sedang di pulau Putri) memang ada konfirmasi kalau benar ada diver yang meninggal di Karang Balik Layar. beberapa rekan lain yang sedang di pulau Pramuka juga membenarkan kejadian ini.

agar tidak terjadi pemberitaan yang simpang-siur atas penyebab kejadian, mari kita tunggu klarifikasi yang akurat dari narasumber yang kompeten pada saat kejadian tersebut, agar bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua.

mari kita turut berduka bagi keluarga korban & bersimpati kepada instruktur yang bersangkutan.

sh*t happens & let's learn from it.. safe dive everyone!


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sun Apr 11, 2010 9:09 pm 
Offline

Joined: Fri Sep 25, 2009 3:20 pm
Posts: 115
Location: Jakarta
Deepest condolences.

Saya juga sempet kaget banget, krn saat itu baru selesai dive, pas turun di depan RSUD pramuka banyak orang kumpul. Akhirnya denger kabar ttg kecelakaan tsb. Rencana night dive jadi batal, mood sdh hilang. Berita yg didenger disana emang masih simpang siur. Bahkan banyak berita sy denger malah dr orang2 di Jakarta.
Alangkah baiknya kalau suatu hr nanti kita tau dan dapat analisa penyebab kejadian ini, spy bisa jadi pelajaran berharga dikemudian hari, tanpa bermaksud menyalahkan siapapun.

Semoga keluarga Nurul diberi kekuatan & ketabahan.

Safe dive everyone ..


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Mon Apr 12, 2010 10:30 am 
Offline
User avatar

Joined: Sun Feb 22, 2009 9:01 pm
Posts: 623
Location: SuNda KeLaPa
Wahh..berita ini cepat sekali yah.... :o

turut berduka cita juga...padahal waktu group mereka dive pertama sempet di lokasi yg sama lohhh...malah sempet nanya arah arusnya kemana tuh sama orang kapalnya...kita mau turun mereka lagi naik...and everything is fine !!
abis itu...langsung deh denger kejadiannya....
sampe detik ini blun tau gimana cerita benernya...versinya itu macem2 banget...katanya yg tau kejadian benernya cuma si instrukturnya doank...so mari kita tunggu klarifikasi dari sang instruktur...

bener2..s**t happens :? ...so...please do buddy check well, concern to safety more and always pray before do the dive...GBU all

_________________
|-JoeY-|
--------------------
" LooK dEEp InTo NaTuRe, U'LL UndeRsTaNd ThiNgs BeTTeR "


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Mon Apr 12, 2010 6:28 pm 
Offline

Joined: Fri Aug 07, 2009 5:16 pm
Posts: 252
Turut berduka...kebetulan almarhum adalah teman SMA di St Fr Asisi angkatan 92....kaget juga dengarnya...gak sangka Nurul yang teman SMA...


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Apr 13, 2010 8:07 pm 
Offline

Joined: Tue Mar 17, 2009 7:17 pm
Posts: 185
wah dunia sempit y om pri...
TURUT BERDUKA CITA...


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Apr 13, 2010 8:14 pm 
Offline
User avatar

Joined: Mon Jun 19, 2006 1:52 pm
Posts: 1318
Location: Jakarta
IYA ... baru denger kemaren... ikut berduka

_________________
Dona


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Apr 13, 2010 8:44 pm 
Offline
User avatar

Joined: Thu Nov 02, 2006 10:31 am
Posts: 295
Location: jakarta
wah, serem bener, turut berduka juga....

_________________
the more you look around at things, the more you see


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Mengikuti Pelatihan, Seorang Penyelam Tewas (Pulau Pangg
PostPosted: Wed Apr 14, 2010 11:07 am 
Offline
User avatar

Joined: Sat Apr 25, 2009 9:16 pm
Posts: 159
Location: Ambon
athan wrote:
Turut berduka cita dan sekedar berbagi saja, baru baca beritanya pagi ini..

Liputan6.com, Jakarta: Seorang penyelam amatir meninggal di perairan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, semalam. Kecelakaan terjadi saat Nurul Soraya sedang mengikuti ujian sertifikasi penyelaman. Diduga korban tewas setelah kehabisan oksigen saat menyelam. Jasad warga Tebet, Jakarta Selatan itu tiba di dermaga Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara, Ahad (11/4) dini hari.

Berdasarkan keterangan rekan korban, Nurul yang berprofesi sebagai konsultan ini menyelam bersama sepuluh temannya. Korban kemudian terpisah dari rombongan dan tiba-tiba muncul dalam kondisi kehabisan napas. Setelah tiba di Ancol, jasad Nurul dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk diotopsi.

Kepolisian Resor Metro Kepulauan Seribu telah memeriksa sejumlah saksi dan instruktur penyelam. Polisi juga memeriksa tabung gas yang dipakai Nurul saat menyelam.



10 penyelam vs 1 instruktur? tanpa DM? klw emang bener.. nekat tuh instruktur nya.. banyak bener muridnya.. didarat aja susah 'ngatur' 10 org palagi di dalam laut...

turut berduka cita....

_________________
Frandi - Ambon


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Apr 14, 2010 11:54 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Jan 06, 2010 11:56 am
Posts: 29
Deepest Sympathy & Condolence .... :cry:

Warning buat kita semua. Let's back to safety diving manner.

Cheers,
ST
Take only picture, leave only bubble


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 23 posts ]  Go to page 1, 2  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: