It is currently Wed Oct 18, 2017 7:22 am

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 3 posts ] 
Author Message
 Post subject: Join! >> Beach and Underwater Clean Up 28 September 2013
PostPosted: Mon Aug 26, 2013 12:46 am 
Offline
User avatar

Joined: Thu Sep 15, 2011 10:02 pm
Posts: 86
Location: Jakarta, Indonesia
Halo sahabat!

Perkenalkan, kami dari @GreenSmileID,


Dalam rangka menyambut hari pariwisata internasional yang akan diperingati pada tanggal 27 September 2013 dengan tema 'Tourism and Water: Protecting Our Common Future' kami mau mengajak sahabat semua untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan kami untuk melawan eksistensi sampah-sampah/limbah yang berserakan dimana-mana yang merupakan akibat dari ketidakpedulian kita sendiri dengan membuang sampah/limbah sembarangan.

Tahukah kalian kalau sampah-sampah/limbah yang kalian buang bisa tertiup angin/terbang/tersapu/terbawa aliran sungai sampai bermuara ke laut? Dan pada akhirnya sampah-sampah/limbah ini menyebabkan air laut tercemar sampah/limbah hingga tidak sedap dipandang dan warna airnya berubah hitam pekat serta berbau tidak sedap karena pada umumnya sampah-sampah ini buth waktu yang sangat lama untuk hancur/larut seperti yang terjadi di sepanjang garis pantai Jakarta seperti Ancol, Tanjung Pasir, Muara Angke, Cilincing, dan lainnya.

Dan tahukah kalian akibatnya bila hal ini dibiarkan terus berlangsung? Laut kita tidak akan layak lagi dijadikan tempat wisata! Bisakah kalian bayangkan:

- Duduk di pantai ditemani matahari terbenam sekaligus pemandangan sampah berserakan di laut dan bonus bau tidak sedap

- Menyelam (diving) dan snorkeling ke daerah Kep. Seribu dengan ditemani sampah-sampah dan air tercemar yang membuat kulit gatal

- Sekian tahun lagi nelayan semakin sulit mencari tangkapan karena laut semakin tercemar dan hasil laut semakin tidak sehat untuk kita konsumsi

Untuk itu @GreenSmileID mengajak kalian semua untuk ikut berpartisipasi untuk mengurangi/menghentikan eksistensi #SAMPAHNYOLOT ini.

Yuk foto/rekam video singkat dimana kalian menemukan sampah yang berserakan/tidak pada tempatnya, terutama bila ada oknum yang membuang sampah sembarangan lalu upload via twitter/instagram/path/facebook dan sebut (mention kami) untuk kami jadikan data dan bantu kami menggaungkan pergerakan ini kepada sahabat-sahabat Anda agar semakin banyak yang mau berpartisipasi dan peduli untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Jangan lupa follow dan mention atau jadi teman/terhubung dengan kami pada akun-akun berikut:

- Twitter: @GreenSmileID
- Instagram: GreenSmileID
- Path: Green Smile
- Website: greensmile.or.id
- Facebook: GreenSmileID
- Youtube: GreenSmileID

Sertakan tagar (hashtag) #SAMPAHNYOLOT untuk memudahkan kami mendata partisipasi kalian.

Bukan hanya itu, partisipasi kalian dalam pergerakan melalui kanal media sosial dengan tema #SAMPAHNYOLOT ini adalah sebagai awal dari rangkaian kegiatan kami hingga acara puncak 'Beach and Underwater Clean Up' pada tanggal 28 September nanti di Pulau Pramuka sebagai aksi nyata kepedulian kami yang akan diikuti 600 peserta Beach Clean Up dari berbagai komunitas peduli lingkungan, mahasiswa, pelajar, dll serta 100 penyelam dari berbagai komunitas selam untuk melakukan Underwater Clean Up (mengambil sampah dari bawah laut).

Mari berpartisipasi untuk membuat lingkungan sekitar kita lebih bersih serta area wisata air kita dapat bertahan lebih lama dan semakin lestari!

Bagi kalian penyelam bersertifikat dapat mendaftarkan diri untuk ikut dalam kegiatan 'Underwater Clean Up' pada tanggal 28 September nanti secara GRATIS serta menyelam bersama artis penyelam serta nona-nona cantik dari Miss Scuba Indonesia yang juga akan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan ini. Ikuti (follow) dan simak linimasa (timeline) kami di twitter @GreenSmileID untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran peserta penyelam.

Kami tunggu partisipasi kalian untuk melawan #SAMPAHNYOLOT


Salam,

@GreenSmileID

nb: Ikuti juga linimasa kami untuk rilis video tutorial 'Cara Melakukan Underwater Clean Up yang Aman dan Nyaman Bagi Diver' yang terlaksana dengan bantuan dari teman-teman Banyu Biru Explorers (Rendra Hertiadhi, Bayu Wardoyo, Dany Darwis, Raditya Kosasih, Ndaru, dan Ipeh) dan juga bantuan Mbah Surya Prihadi atas tata cahaya-nya sehingga laut Pramuka bisa ditembus, host cantik dari Miss Scuba Indonesia Yovita Ayu Liwanuru, serta manajemen Miss Scuba Indonesia you guys rawwkk!!! \m/ \m/ \m/

_________________
http://www.ottoferdinand.com | @ottoferdinand_s

STOP watching TV, DIVE instead!


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Join! >> Beach and Underwater Clean Up 28 September 2013
PostPosted: Mon Aug 26, 2013 3:39 pm 
Offline

Joined: Mon Aug 30, 2010 9:12 am
Posts: 166
ikuuuuttt..................

etantohw


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Join! >> Beach and Underwater Clean Up 28 September 2013
PostPosted: Mon Aug 26, 2013 10:31 pm 
Offline
User avatar

Joined: Thu Sep 15, 2011 10:02 pm
Posts: 86
Location: Jakarta, Indonesia
etantohw wrote:
ikuuuuttt..................

etantohw


Tunggu rilis dan detil pendaftarannya di akun twitter @GreenSmileID ya :ympeace:

_________________
http://www.ottoferdinand.com | @ottoferdinand_s

STOP watching TV, DIVE instead!


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 3 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to: